Karakter Siswa Berbeda, Bupati: Guru Harus Bisa Berikan Pengajaran yang Menyenangkan Bagi Anak

Patinews.com – Kota, Bupati Pati Haryanto hari ini menghadiri Halal Bihalal dan Pelatihan untuk Ikatan Guru Raudlotul Athfal (IGRA) se-Kabupaten Pati tahun 2019 di Pendopo Kabupaten Pati. Senin, 24 Juni 2019.

Pelatihan yang diberikan adalah tentang bagaimana pengajaran yang menyenangkan bagi anak-anak.

“Karena sudah semestinya seorang guru itu memberikan pengajaran secara menyenangkan kepada anak-anak serta meningkatkan kualitas dalam proses belajar mengajar”, kata Bupati.

Menurutnya, mengajar itu bukanlah dengan menekan maupun memarahi siswa. “Sebenarnya ada banyak cara maupun teknik yang dapat digunakan dalam menyampaikan maupun mengajar ke siswa, yaitu dengan menyesuaikan dengan karakter siswanya”, lanjutnya.

Haryanto menambahkan, apabila dalam proses belajar mengajar seorang guru tidak mengetahui karakter para siswanya maka proses belajar mengajar pun akan terasa menjenuhkan.

Baca juga:   Polres Pati Ungkap Penggelapan Dana Nasabah Koperasi, Total Kerugian Hampir 8 Milyar

“Apalagi anda – anda ini ingin menjadi pendidik yang dicintai anak – anaknya jadi harus mengetahui cara – cara maupun teknik dalam proses belajar mengajar yang menyenangkan”, terang Bupati.

Dalam kesempatan itu, Haryanto pun menuturkan budaya halal bihalal ini memang begitu kental di tanah jawa.

Haryanto mengatakan silaturahmi hanya dari rumah ke rumah kadang masih kurang terasa jika dibandingkan dengan berkumpul bersama dalam suatu acara.

“Tidak hanya kumpul bersama saja namun juga untuk mendapatkan hikmah yang lain yaitu kita dapat memperkuat tali silaturahmi antara satu dengan yang lain”, tutup Bupati. (pn/ dr/ hms).

Karakter Siswa Berbeda, Bupati: Guru Harus Bisa Berikan Pengajaran yang Menyenangkan Bagi Anak | patinews.com | 4.5

Leave a Reply