Kapolsek Wedarijaksa dan Anggota, Ikuti Donor Darah Peduli Kemanusiaan

Kapolsek Wedarijaksa dan Anggota, Ikuti Donor Darah Peduli Kemanusiaan

Kapolsek Wedarijaksa dan Anggota, Ikuti Donor Darah Peduli Kemanusiaan


​PatiNews.Com – Wedarijaksa
, Kapolsek Wedarijaksa memimpin langsung anggotanya melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah yang dilaksanakan di Balai Desa Jontro Kecamatan Wedarijaksa, Senin (14/08/2017) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017 dan Bersih Desa.

Petugas donor darah dari PMI Kabupaten Pati yang berjumlah 5 orang dalam kegiatan tersebut memperoleh hasil 40 kantong darah (sesuai target) dengan rincian Golongan Darah O (19 orang) Golongan Darah A (10 orang) dan Golongan Darah B (11 orang).

Selain dari Anggota Polsek Kegiatan yang dihadiri Tim PMI ini juga di ikuti oleh perwakilan anggota koramil 07/Wedarijaksa, Pj Kades Jontro beserta Perangkat, Mahasiswa KKN UMK, serta masyarakat Desa Jontro.

Baca juga:   Seorang Ibu di Gabus, Diduga Dianiaya Menantu dan Anaknya

“Melalui Donor darah PMI diharapkan dapat sebagai wahana bagi masyarakat Pati khususnya Wedarijaksa untuk turut serta dalam kegiatan kemanusiaan,” tutur AKP Sulis.

Kapolsek menjelaskan bahwa Penyumbang darah atau Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah yang kemudian digunakan untuk transfusi darah.

“Donor darah juga menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar meningkatkan produksi sel darah merah dan sekalian cek kesehatan”. Pungkasnya

Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan, S.I.K melalui Kapolsek Wedarijaksa AKP R. Sulistyaningrum, S.H, M.H menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian aparat kepolisan terhadap masyarakat, terutama bagi yang membutuhkan darah dalam hal keperluan medis. (hpp)

Kapolsek Wedarijaksa dan Anggota, Ikuti Donor Darah Peduli Kemanusiaan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply