Kali Ketiga, Pati Raih Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi

Kali Ketiga, Pati Raih Juara Umum MTQ Pelajar Tingkat Provinsi

PatiNews.Com – Kota, Berlangsung di Asrama Haji Donohudan Boyolali pada 18 hingga 20 November 2019, Kafilah Kabupaten Pati berhasil meraih predikat juara umum dalam MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah ke-34.

Prestasi itu diperoleh dengan total 23 poin yang berhasil dikumpulkan oleh para peserta.

Prestasi ini mempunyai selisih cukup jauh dibandingkan dengan Kabupaten Wonosobo yang menduduki peringkat kedua dengan 15 poin. Begitu pula dengan Kabupaten Kebumen yang meraih posisi ketiga dengan berhasil memboyong 14 poin.

Sehingga Kabupaten Pati kembali menjadi yang terbaik dan mempertahankan prestasi sebagai juara umum tiga tahun beruntun, setelah sebelumnya menjadi juara umum di MTQ pelajar ke 32 yang berlangsung di Surakarta dan MTQ pelajar ke 33 yang berlangsung di Kab. Kebumen.

11 Kafilah Kabupaten Pati yang berangkat memperoleh tiga juara pertama, dua juara kedua dan dua juara ketiga serta empat juara harapan.

Para pemenang diberikan piala dan piagam yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Selain piala dan piagam, pemenang diberikan uang pembinaan dan juara pertama pada masing-masing lomba berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah pada MTQ tingkat Nasional tahun 2020 mendatang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, Imron Rosyidi menjelaskan bangga atas raihan prestasi para wakil dari Pati tersebut.

“Harapannya prestasi ini bisa selalu dipertahankan. Tentunya melalui pembinaan-pembinaan yang rutin di masing-masing kecamatannya. Sekaligus bisa semakin berprestasi di ajang yang lebih tinggi lagi,” sambungnya.

Hal tersebut menjawab keoptimisannya saat melepas dan memberikan arahan kepada para kontingen yang berlangsung pada Senin (18/11/2019) lalu.

Dirinya menuturkan percaya pada ajang yang berlangsung itu para wakil dari Pati dapat mendongkrak pamor dan prestasi Kabupaten Pati. Apalagi terdapat beberapa wakil yang pernah menjuarai di tingkat nasional.

Total ada 11 Kafilah yang berangkat dari tingkat SD hingga SMA sederajat, dengan 6 kafilah putra dan 5 kafilah putri yang bertanding dalam semua cabang mulai tartil hingga tahfidz. (dok Kemenag).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Hari Jadi Pati, Peserta Upacara dan Ziarah Dibatasi

Hari Jadi Pati, Peserta Upacara dan Ziarah Dibatasi PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati menjadi Inspektur Upacara…

7 Agustus 2020

Berkat Jaringan Wifi, Pelajar di Dukuh Morotoko Wateshaji Dapat Belajar Daring Kembali

Berkat Jaringan Wifi, Pelajar di Dukuh Morotoko Pakishaji Dapat Belajar Daring Kembali PUCAKWANGI, PATINEWS.COM Akhirnya…

7 Agustus 2020

Mengupas Keindahan Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Tempur Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM Desa Tempur terletak di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jateng. Desa Tempur ini terletak…

6 Agustus 2020

Mengenal Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional

PATINEWS.COM - FEATURED, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang yang banyak dijadikan sebagai…

6 Agustus 2020

Larangan Penyembelihan Qurban Hewan Sapi Bagi Warga Kudus, Bukti Toleransi Umat Beragama

KUDUS, PATINEWS.COM Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tangga 31 Juli 2020, umat muslim diseluruh dunia…

6 Agustus 2020

Mahasiswa UMM Ajak Warga Budidayakan Tanaman Herbal, Guna Pencegahan Covid-19

JATENG, PATINEWS.COM Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa…

6 Agustus 2020