fbpx

Jika Terbukti Pekerjakan Anak Dibawah Umur, Komisi A DPRD Pati Ancam Cabut Ijin Operasional Perusahaan

Jika Terbukti Pekerjakan Anak Dibawah Umur, Komisi A DPRD Pati Ancam Cabut Ijin Operasional Perusahaan

PatiNews.Com – Kota, Komisi A DPRD Kabupaten Pati mengggelar rapat bersama DPMPTSP dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Pati, Bertempat di ruang rapat Komisi A DPRD Kabupaten Pati. Sabtu, 22 Februari 2020.

Dalam rapat yang di gelar ini membahas tentang ijin operasi jika masih ada yang mempekerjakan anak di bawah umur sebagai karyawan pemandu karaoke. Hal ini berkaitan dengan kasus di salah satu Hotel beberapa waktu yang lalu.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Ir. Bambang Susilo akan menekan Dinas terkait terhadap ijin operasionalnya jika masih didapati ada yang memperkerjakan anak di bawah umur sebagai pemandu karaoke. Kasus ini sendiri sudah ditangani oleh Polda Jateng, “maka kami telah memberikan penegasan kepada instansi dan pihak terkait untuk memberikan sanksi peringatan tegas kepada pihak bersangkutan, agar hal tersebut tidak dilakukan kembali dan di tempat – tempat yang lain juga nantinya akan di berlakukan hal yang sama,” ujarnya.

Baca juga:   Kadin Pati Dorong Pelaku UMKM "Go Ekspor"

Ir. Bambang Susilo menambahkan, terkait regulasinya untuk pelanggaran tersebut harus dilakukan penutupan ijin operasionalnya, “kami juga tidak segan – segan untuk langsung melakukan rekomendasi penutupan tempat hiburan tersebut,” sambungnya.

 

“Komisi A DPRD Kabupaten Pati akan melakukan rekomendasi penutupan, jika diijinkan dari regulasinya untuk langsung memberikan sanksi penutupan, akan tetapi berdasarkan mekanismenya untuk tahapannya sendiri harus melalui surat peringatan tertulis dahulu, Untuk itu Komisi A DPRD Kabupaten Pati merekomendasikan kepada Dinas terkait untuk segera memberikan peringatan tertulis kepada pihak yang bersangkutan,” tandasnya. (pn/).

Jika Terbukti Pekerjakan Anak Dibawah Umur, Komisi A DPRD Pati Ancam Cabut Ijin Operasional Perusahaan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply