Jelang Tahun Baru 2018, Sat Sabhara Polres Pati Razia Petasan

Jelang Tahun Baru 2018, Sat Sabhara Polres Pati Razia Petasan

Jelang Tahun Baru 2018, Sat Sabhara Polres Pati Razia Petasan

PatiNews.Com – Kota, Guna menciptakan situasi yang aman kondusif jelang Natal dan tahun Baru 2018, Satuan Sabhara Polres Pati, melaksanakan operasi pekat dengan giat Razia petasan yang dipimpin Kaur Bin Ops Sat Sabhara Iptu Sutamto bersama 25 anggota Personil. Rabu (20/12/2017).

Mengantisipasi beredarnya petasan dengan daya ledak tinggi dan membahayakan,ataupun penjualan petasan secara ilegal Sat Sabhara mulai mengintensifkan razia petasan. Razia dilakukan dengan menyisir sejumlah toko agen kembang api yang mulai bermunculan di wilayah Kota Pati.

Petugas memeriksa toko mainan yang menjual kembang api dan mengecek kadar daya ledak jenis kembang api yang dijual, serta ijin edar penjualan kembang api.

Baca juga:   Karang Taruna Karya Abadi Jepang Dikukuhkan

Dalam operasi tersebut, dua toko berlokasi di Desa Ngarus Pati, petugas mengamakankan 48 buah petasan jenis happy flower, 100 buah petasan jenis five fold color, sedangkan di salah satu toko di Desa Ngarus, petugas menyita 24 buah petasan jenis happy flower.

Dalam pelaksanaan razia tersebut Kasat Sabhara melalui KBO Sabhara Iptu Sutamto juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak menjual petasan dan apabila membandel Polisi tidak segan – segan untuk menindak dan akan memproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Disamping berbahaya, bunyi petasan juga bisa menganggu kenyamanan warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah,” pungkasnya. (dok Humas Polres Pati)

Jelang Tahun Baru 2018, Sat Sabhara Polres Pati Razia Petasan | patinews.com | 4.5

Leave a Reply