Jelang Perayaan Nataru, Polres Pati Terjunkan Personil 24 Jam Bergantian

Jelang Perayaan Nataru, Polres Pati Terjunkan Personil 24 Jam Bergantian

PatiNews.Com – Kota, Guna memberikan jaminan rasa aman kepada umat nasrani yang akan merayakan natal pada tanggal 24 dan 25 Desember hingga perayaan tahun baru 2020 mendatang, Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK pastikan keamanan gereja-gereja di wilayah kabupaten Pati yang akan menjadi pusat perayaan natal (Senin, 23 Desember 2019).

Khusus di Kecamatan Pati, Kapolres Pati menyebut ada lima gereja yang menjadi prioritas pengamanan. Menurutnya, lima gereja tersebut memiliki jemaat yang cukup banyak, sehingga akan dijadikan pusat perayaan natal.

“Kami akan tempatkan 8 hingga 10 personel kepolisian yang berjaga 24 jam secara bergantian, sampai nanti tanggal 1 Januari 2020. Sehingga kami menghimbau kepada seluruh umat kristiani, kehadiran kami untuk mengamankan kegiatan perayaan natal, dan kami yakinkan bahwa umat kristiani pun harus merasa nyaman dalam melaksanakan kegiatanya. Nanti jangan merasa risih dengan kehadiran kami, karena memang tugas kami untuk menjamin keamanan untuk semua masyarakat Indonesia,” jelas Kapolres.

Dalam rangka Operasi Lilin kali ini, Polres Pati melibatkan 300 personil yang nanti akan disebar di titik-titik keramaian massa. Kapolres juga menyiapkan pos-pos pengamanan untuk menjamin keamanan masyarakat yang merayakan natal dan tahun baru.

“Nanti juga ada beberapa pos pengamanan yang kami siapkan. Di alun-alun Pati dan alun-alun Juwana. Namun demikian, ini kita sesuaikan dengan perkembanganya lagi, apabila nanti ada titik-titik yang harus kami jaga, karena memang kerumunan massa yang cukup banyak, kerawananya cukup tinggi, kami akan tempatkan personil disitu,” tandasnya. (pn/ dok Humas Respati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020