Jalin Silaturahim dengan Mitra Karib, Kodim Pati Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Jalin Silaturahim dengan Mitra Karib, Kodim Pati Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

PatiNews.Com – Kota,

Dalam rangka menjalin silahturahmi serta membina hubungan baik dengan mitra karib yang tersebar diseluruh wilayah binaan Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial. Rabu, 15 Juli 2020.

Bertempat di aula Suluh Bhakti, kegiatan itu mengusung tema “Mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial”.

Pembinaan  peta  jarak jaring teritorial, merupakan agenda  program kerja Triwulan III Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2020 bidang Teritorial dalam rangka pembinaan Teritorial.

Kegiatan dibuka oleh Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin S,Ag, M.Si didampingi Perwira Seksi Teritorial Kodim 0718/Pati Kapten Inf  kusmiyanto menghadirkan perwakilan Mitra Karib Kodim Pati dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi peserta yang hadir.

Sedangkan Kegiatan ini diselengarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang  pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando Kewilayahan dengan sasaran adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah serta membentuk mitra karib baru sehingga akan lebih optimal dan penyempurnaan pembuatan peta jarak jaring teritorial di satuannya.

Sehingga memperlancar serta mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian serta perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Kegiatan ini adalah untuk menjalin hubungan baik serta menjalin keakraban dengan mitra karib seluruh Koramil jajaran Kodim 0718/Pati yang sempat terkendala dengan situasi pandemi Covid-19 sehingga tidak dapat menyelenggarakan kegiatan,” ujarnya.

“Kami berharap para Babinsa yang ada di Koramil yang bertugas melaksanakan pembinaan di desa agar keberadaan mereka supaya ada di hati para bapak dan ibu semuanya,” sambung Mayor Sholihin.

Kasdim juga berharap dengan kegiatan seperti ini sehingga akan terjalin hubungan baik serta keakraban antara aparat teritorial yang berada diwilayah dengan mitra karib Kodim Pati.

(pn/ Snpt/ Pendim)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020