Teladan, Anggota Polsek Pucakwangi Ini Jadi Idola Anak – anak PAUD

Teladan, Anggota Polsek Pucakwangi Ini Jadi Idola Anak - anak PAUD

Teladan, Anggota Polsek Pucakwangi Ini Jadi Idola Anak – anak PAUD / Dok. Humas Polres Pati

PatiNews.Com – Pucakwangi, Jika pada jaman dulu anak – anak takut dengan polisi, mungkin karena di takut – takuti orang tuanya, jika tak nurut nanti ditangap polisi lho… Jaman sekarang, hal tersebut tak berlaku lagi. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Sukiman Hadi, S.H, anggota Polres Pati yang bertugas sebagi Bhabinkamtibmas Polsek Pucakwangi, selain dekat dengan warga, Pak Kiman, sapaan akrabnya, juga dekat dan jadi idola anak – anak PAUD Insan Ceria Desa Triguno.

Dengan bahasa dan metode belajar yang disukai anak – anak usia PAUD, Bripka Sukiman menjelaskan kepada anak PAUD tersebut tugas polisi sebagai pelayan dan pengayom masyarakat.

Baca juga:   Berbatasan Langsung Dengan Pantai Utara, Koramil Wedarijaksa Siap Deteksi Ancaman Teritorial

Bripka Sukiman Hadi juga mengajak mereka beryanyi sambil memperkenalkan tugas polisi dan mengajarkan rasa cinta Tanah Air, hal seperti ini makin menunjukkan keakraban anak-anak dengan Bhabinkamtibmas.

“Tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan”. Ungkap Bripka Sukiman dalam rilis resminya.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif. Terlebih anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya, ujar salah satu guru PAUD. (dok Humas Res Pati)

 

Teladan, Anggota Polsek Pucakwangi Ini Jadi Idola Anak – anak PAUD | patinews.com | 4.5

Leave a Reply