Jadi Mitra Bawaslu, KUPAT Siap Lakukan Pengawasan Partisipatif

Pengawasan Partisipatif Bawaslu Pati dan KUPAT di Muria Bollroom The Safin Hotel Pati pada tanggal 5 Desember 2019.

Patinews.com – Kota, Menggandeng Komunitas UMKM Kabupaten Pati (KUPAT) Bawaslu Kabupaten Pati mengajak untuk ikut serta dalam melakukan pengawasan partisipatif dalam pemilu di pilkada mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di Muria Bollroom The Safin Hotel Pati pada Kamis, 5 Desember 2019.

Achwan selaku Kordiv. Hukum dan Datin dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pati dengan komunitas UMKM meskipun pemilu sudah selesai dan di Kabupaten Pati juga tidak ada Pilkada.

“Kami mengajak para penggiat UMKM di Kabupaten Pati untuk ikut berpartisipasi dalam melakukan pengawasan partisipatif. Bawaslu mengajak sejumlah Komunitas ataupun organisasi kelompok masyarakat yang ada di Kabupaten Pati, termasuk komunitas UMKM ini untuk ikut andil menjadi mata dan telinga Bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu,” sambungnya.

Tujuannya, kegiatan sosialisasi ini untuk meminimalisasi kecurangan-kecurangan yang mungkin akan terjadi di pemilu maupun pilkada mendatang.

Kami juga berharap kepada komunitas UMKM Pati atau sering disebut dengan KUPAT, lewat kegiatan sosialisasi ini bisa menumbuhkan semangat dari masyarakat untuk turut mengawasi tahapan pemilihan umum atau pemilihan kepala daerah dikemudian hari,” harapnya.

Dan pengawasan ini bisa semakin efektif apabila ada informasi dari masyarakat untuk berani mengadu atau melapor segala kejadian kepemiluan kepada Bawaslu. (pn/ dok Bawaslu Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Bibit Kelapa Kopyor Pati Utara, Rambah Pasar Kalimantan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Musim Pandemi ini aktivitas bercocok tanam ternyata menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang…

23 September 2020

Lowongan Bank BCA untuk Posisi Program Bagi Kamu Fresh Graduate

Siapa bilang memiliki karir bank bagi para lulusan baru itu sulit? Buktinya lowongan bank BCA…

23 September 2020

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi OLAHRAGA, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menghadiri pelantikan…

23 September 2020

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Sosialisasi melalui suaran langsung ”wara-wara” menggunakan…

23 September 2020

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya?

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya? PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menyebutkan…

23 September 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020…

23 September 2020