Jadi Andalan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Tangkal Paham Radikal

Patinews.com – Kota, Bertempat di Mapolsek Pati Kota berlangsung kegiatan Apel sinergitas TNI-Polri dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara Tahun 2019. Kamis, 04 Juli 2019.

Hadir dalam kegiatan apel sinergitas TNI-Polri antara lain  Danramil 01/Pati Kota Kapt Inf Yahudi, S.Sos,  Kapolsek Pati Kota IPTU Sahlan SH MM, Personel Polsek Pati sebanyak 25  Personel, Personel Koramil Pati Kota sebanyak 10 Personel.

Dalam kegiatan Apel sinergitas TNI-Polri tersebut  Danramil 01/Pati menyampaikan  bahwa apel bersama TNI-Polri dalam rangka menjalin sinergitas, kekompakam dan kebersamaa antara TNI-Polri.

“Kami atas nama TNI Khususnya dari Koramil Pati mengucapkan Dirgahayu HUT ke 73 Bhayangkara,  Semoga kedepan Polri semakin sukses, solid, jaya dan dicintai masyarakat,” Ungkap Danramil.

Selain itu Danramil juga berharap anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin komunikasi, bekerjasama dan saling bahu membahu. Hal ini harus dilakukan karena Polri dan TNI di desa merupakan ujung tombak untuk menangkal masuk dan berkembangya faham radikalisme yang mengancam kedaulatan maupun ideologi Pancasila.

“Sinergitas  TNI dan Polri ini bukan hanya slogan belaka, hal ini suah terbukti saat mengawal dan  mengamankan Pemilu 2019 dengan aman dan tertib,” Imbuhnya.

Kapolsek Patikota Iptu Sahlan SH sangat mengapresiasi apel Sinergitas Polri dan TNI ini serta mengucapkan terimakasih atas ucapan HUT Bhayangkara dari anggota Koramil 01/Pati.

Dalam sambutannya Kapolsek Pati mengharapkan agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak harus mampu melaksanakan tugas dalam mengembangkan tugas intelijen terutama untuk pencegahan potensi konflik dibidang Ipoleksosbudkam.

“Semoga sinergitas TNI Polri ini bisa menjadi contoh masyarakat dalam kehidupan sehari hari, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ungkapnya. (pn/ sol).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mengupas Keindahan Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Tempur Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM Desa Tempur terletak di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jateng. Desa Tempur ini terletak…

6 Agustus 2020

Mengenal Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional

PATINEWS.COM - FEATURED, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang yang banyak dijadikan sebagai…

6 Agustus 2020

Larangan Penyembelihan Qurban Hewan Sapi Bagi Warga Kudus, Bukti Toleransi Umat Beragama

KUDUS, PATINEWS.COM Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tangga 31 Juli 2020, umat muslim diseluruh dunia…

6 Agustus 2020

Mahasiswa UMM Ajak Warga Budidayakan Tanaman Herbal, Guna Pencegahan Covid-19

JATENG, PATINEWS.COM Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa…

6 Agustus 2020

Pemberdayaan Perempuan Melalui Potensi Lokal

Perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam suatu pembangunan.…

6 Agustus 2020

Hari Jadi Pati ke 697, Sederhana Namun Kaya Makna

PATI, PATINEWS.COM Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup sederhana.…

6 Agustus 2020