Jadi Andalan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Garda Terdepan Tangkal Paham Radikal

Patinews.com – Kota, Bertempat di Mapolsek Pati Kota berlangsung kegiatan Apel sinergitas TNI-Polri dalam rangka HUT ke 73 Bhayangkara Tahun 2019. Kamis, 04 Juli 2019.

Hadir dalam kegiatan apel sinergitas TNI-Polri antara lain  Danramil 01/Pati Kota Kapt Inf Yahudi, S.Sos,  Kapolsek Pati Kota IPTU Sahlan SH MM, Personel Polsek Pati sebanyak 25  Personel, Personel Koramil Pati Kota sebanyak 10 Personel.

Dalam kegiatan Apel sinergitas TNI-Polri tersebut  Danramil 01/Pati menyampaikan  bahwa apel bersama TNI-Polri dalam rangka menjalin sinergitas, kekompakam dan kebersamaa antara TNI-Polri.

“Kami atas nama TNI Khususnya dari Koramil Pati mengucapkan Dirgahayu HUT ke 73 Bhayangkara,  Semoga kedepan Polri semakin sukses, solid, jaya dan dicintai masyarakat,” Ungkap Danramil.

Selain itu Danramil juga berharap anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar selalu menjalin komunikasi, bekerjasama dan saling bahu membahu. Hal ini harus dilakukan karena Polri dan TNI di desa merupakan ujung tombak untuk menangkal masuk dan berkembangya faham radikalisme yang mengancam kedaulatan maupun ideologi Pancasila.

“Sinergitas  TNI dan Polri ini bukan hanya slogan belaka, hal ini suah terbukti saat mengawal dan  mengamankan Pemilu 2019 dengan aman dan tertib,” Imbuhnya.

Kapolsek Patikota Iptu Sahlan SH sangat mengapresiasi apel Sinergitas Polri dan TNI ini serta mengucapkan terimakasih atas ucapan HUT Bhayangkara dari anggota Koramil 01/Pati.

Dalam sambutannya Kapolsek Pati mengharapkan agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak harus mampu melaksanakan tugas dalam mengembangkan tugas intelijen terutama untuk pencegahan potensi konflik dibidang Ipoleksosbudkam.

“Semoga sinergitas TNI Polri ini bisa menjadi contoh masyarakat dalam kehidupan sehari hari, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh,” ungkapnya. (pn/ sol).