Inilah Wujud Kemanunggalangan Koramil 17 Pucakwangi dengan Rakyat

Inilah Wujud Kemanunggalangan Koramil 17 Pucakwangi dengan Rakyat

Inilah Wujud Kemanunggalangan Koramil 17 Pucakwangi dengan Rakyat

PatiNews.Com – Pucakwangi, Menyambut Hari Juang Kartika (HJK) sebagai bentuk mengabdian pada warga masyarakat, Koramil jajaran Kodim 0718/Pati wilayah eks Kawedanan Jaken, meliputi Koramil 05/Jakenan, Koramil 17/Pucakwangi, Koramil 16/Jaken, Koramil 18/Winong membersihkan lingkungan dan tempat ibadah, Jum’at (16/11/18).

Prajurit gabungan dari empat Koramil tersebut bersama-sama warga secara terpadu melaksanakan Karya Bhakti pembersihan tempat Ibadah Pura Segara Buwana Desa Tegal Arum Jeken Kabupaten Pati dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2018.

Sesuai dengan slogan Tentara Nasional Indonesia, “Mengabdi bersama rakyat”. Hal tersebut diwujudkan dengan suatu kegiatan karya bhakti terpadu dengan sasaran membersihkan tempat ibadah dan lingkungan desa, agar tetap bersih, indah dan asri.

Selain puluhan Prajurit, tampak hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 17 Pucakwangi Kapt Inf Suyani sebagai koordinator,Wakil ketua PHDI Pati Sdr. IGP. Arya Yuantara. Aiptu Ratmini Polres Pati. Kades Tegalarum bpk. Suryono dan perangkatnya. tokoh agama, tokoh asyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda beserta masyarakat secara gotong royong membersihkan tempat ibadah yang ada di desanya.

Baca juga:   Rumah Mbah Murni, Jadi Sasaran Program Bedah RTLH Koramil Jakenan

Dalam kesempatan tersebut pengurus Pura bapak. IGP. Arya Yuantara menyampaikan bahwa, “terima kasih kepada bapak TNI, khususnya dari Kodim 0718/Pati yang telah menyumbangkan tenaga untuk membantu pembersihan Pura kami. Semoga amal ibadah bapak-bapak diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

“Kegiatan ini tentunya akan menambah erat hubungan antara TNI dengan rakyat yang memang selama ini sudah berjalan dengan baik dan kegiatan tersebut akan memberikan contoh yang sangat positif bagi warga desa,” imbuhnya.

Sementara itu pimpinan kegiatan karya bhakti Danramil 17/Pucakwangi Kapten Infanteri Suyani, dengan seijin Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos. mengungkapkan “Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah dan lingkungan ini merupakan bentuk pengabdian TNI dengan warga masyarakat binaannya, dengan tujuan menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat khususnya warga Desa Tegal Arum Jaken,” ungkap Kapten Inf Suyani. (pn/ wn)

Inilah Wujud Kemanunggalangan Koramil 17 Pucakwangi dengan Rakyat | patinews.com | 4.5

Leave a Reply