fbpx

Inilah Tips Agar Banner Anda Dapat Menarik Perhatian Banyak Orang

Ada beragam cara yang kerap dilakukan oleh para pelaku usaha, untuk menarik konsumennya sebanyak mungkin. Ya, selain dengan mengandalkan perencanaan yang matang, teknis marketingnya juga harus dilakukan dengan benar. Pada era yang serba modern seperti sekarang ini, penggunaan banner merupakan salah satu teknik pemasaran yang selalu menjadi andalan bagi para pelaku usaha skala besar. Dengan menggunakan banner tersebut, tentu saja sangat membantu dalam strategi pemasaran yang lebih efektif. 

Akan tetapi, dalam membuat banner itu tidak boleh asal-asalan lho. Jika dibuat asal-asalan, tentu saja calon konsumen pun tidak akan tertarik. Lantas, bagaimanakah cara yang benar dalam membuat banner? Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada beberapa tips membuat banner agar dapat menarik perahatian banyak orang :

  • Pemilihan Jenis Banner

Tips pertama yang harus anda ketahui dalam membuat banner, yakni menentukan dulu jenis banner. Pada umumnya, banner itu terbagi kedalam dua jenis yakni banner roll up dan X banner. Untuk jenis roll banner memiliki karakteristik yang bisa digulung, sehingga membuatnya lebih praktis ketika sudah digunakan. Sedangkan jenis x banner dilengkapi dengan rangka atau tiang penyannga, yang ada di area belakang berbentuk huruf X. Selain itu, biasanya ukuran x banner ini jauh lebih kecil ketimbang banner roll up. 

  • Tentukan Pilihan Desain

Setelah anda selesai menentukan pilihan jenis banner-nya, maka langkah kedua yang harus dilakukan adalah menentukan pilihan desain. Dalam hal ini, sangat disarankan bagi anda untuk memilih desain yang sesuai keinginan dan kebutuhan. Selain itu, anda juga harus bisa membedakan mana banner untuk event indoor, outdoor, maupun bisnis. Dengan demikian, maka bannernya akan sesuai dengan kebutuhan anda. 

  • Pemilihan Background

Ketika memilih background (latar belakang), sebaiknya anda memilih background yang berwarna netral. Tak hanya itu, hindari juga penggunaan kalimat yang terlalu banyak karena ukuran tulisannya akan menjadi kecil sehingga sulit dilihat oleh konsumen. Untuk memaksimalkan fungsi banner, sebaiknya anda cermati banner dari berbagai sudut pandang agar mendapatkan kenyamanan ketika konsumen melihat banner tersebut. Jika anda memilih banner dengan warna terang, maka jangan menggunakan gambar yang terlalu ramai karena bisa menghalangi tulisan informasi perusahaan anda. 

  • Pemilihan Material Bahan

Daya tahan banner pastinya sangat bergantung pada jenis material yang digunakan. Ada beragam jenis material yang bisa anda pilih sesuai kelasnya, yakni kelas premium dan standard. Material banner Kelas yang premium tersebut memang agak lebih mahal, namun kualitasnya sudah tidak perlu diragunkan lagi lho.  

  • Pemilihan Ukuran

Jika langkah-langkah diatas tadi sudah selesai, maka tips berikutnya yang harus anda lakukan adalah dengan memilih ukuran banner. Banner tersebut tersedia dari ukuran kecil hingga yang besar, sehingga bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Misalnya, anda akan menggunakan banner untuk media promosi, maka gunakanlah banner yang berukuran standard. 

  • Posisikan Logo Ditempat Yang Tepat

Tips penting berikutnya yang harus anda ketahui dalam membuat banner, yakni memposisikan logo di tempat yang tepat. Dalam hal ini, pastikan bahwa posisi logo berada di bagian paling atas banner. Sebab, posisi tersebut akan sejajar dengan pandangan orang yang melihatnya.

Itulah beberapa tips dalam membuat banner agar menarik perhatian banyak orang. Nah, bagi anda yang lagi nyari jasa membuat banner online yang terpercaya, silahkan kunjungi situs printerous.

Inilah Tips Agar Banner Anda Dapat Menarik Perhatian Banyak Orang | review | 4.5

Leave a Reply