fbpx

Industri kuningan Juwana Jadi Cinderamata Terpopuler, Anugerah Pesona Indonesia

Industri kuningan Juwana Jadi Cinderamata Terpopuler, Anugerah Pesona Indonesia
Industri kuningan Juwana Jadi Cinderamata Terpopuler, Anugerah Pesona Indonesia

Patinews.com – Nasional, Industri kuningan Juwana ditetapkan sebagai Cinderamata Terpopuler dalam penyelenggaraan Anugerah Pesona Indonesia (API) ke-4, yang digelar di balairung Susilo Sudarman Gedung Pesona Indah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif Jakarta. (21/11).

Periode Pemungutan Suara (Voting) anugerah ini mulai dari 01 Juni hingga 31 Oktober 2019. Dan malam Anugerah Pesona Indonesia 2019 (Pengumuman Juara) 21 November 2019.

Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia.

Ajang pemilihan masyarakat (people choice award) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat dari Kabupaten, Kota, hingga di Provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, serta mendorong destinasi pariwisata di daerah mereka menjadi yang terbaik dan terpopuler.

Baca juga:   Ada API, Jangan Sampai Berita Hoaks Tergoreng di Medsos

Anugerah Pesona Indonesia juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan mengangkat potensi pariwisata yang ada di perkotaan hingga pelosok daerah di Indonesia ini akan terus dikembangkan lebih baik dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara serta Mancanegara. (pn/ dr).

Industri kuningan Juwana Jadi Cinderamata Terpopuler, Anugerah Pesona Indonesia | patinews.com | 4.5

Leave a Reply