Hilang Lima Hari, Remaja Putri Asal Blaru Pati Ditemukan di Batangan

Hilang Lima Hari, Remaja Putri Asal Blaru Pati Ditemukan di Batangan

PatiNews.Com – Batangan,  Seorang gadis berinisial ZP (14), pelajar asal Desa Blaru, Pati, dilaporkan oleh keluarganya ke Mapolsek Pati, karena telah meninggalkan rumah sejak Selasa (14/01/2020) sekira pukul 02.00 WIB lalu.

Dan setelah dilakukan pencarian oleh keluarganya dan Kepolisian, akhirnya pada Sabtu (18/01/2020) kemarin pagi, anak tersebut telah diketemukan di Rumah  Ihza  Desa Pecangaan RT 01/01 Kecamatan Batangan Batangan Kabupaten Pati, yang diketahui bergabung dengan komunitas anak punk.

Kapolsek Batangan Iptu Lilik Supardi, SH menerangkan bahwa pada kronologias Kejadian bermula pada hari Selasa tanggal 14 Januari 2020 pukul 02.00 Wib, Zahra Putri Rahayuningtyas,  meninggalkan rumah bersama Putri Fiana (13 th) keduanya jalan kaki menuju SPBU Ngantru, pada saat itu bertemu dengan Aska Sarjo (17 th) warga Pancoran, Jakarta Selatan, Sait (13 th) warga Pulau Kulon Kab. Grobogan, dan Ihza (13 th) pelajar SD Pecangaan, Batangan, Pati.

“Kemudian ke empat anak tersebut  tidur di rumah Ihza  Desa Pecangaan RT 01/01 Kec. Batangan Kab. Pati,” jelas Kapolsek.

Iptu Lilik mengungkapkan pada hari Sabtu tanggal 18 Januari 2020 pukul 08.00 Wib,  Kapolsek Pati Kota memperoleh informasi Zahra berada di Desa Pecangaan Kec. Batangan selanjutnya setelah berkoordinasi dengan di dampingi oleh anggota Polsek Batangan menjemput Zahra Putri Rahayuningtyas di rumah Izha di Ds. Pecangan Kec. Batangan.

“Hasil interogasi sementara tidak diketemukan tanda tanda kekerasan dan ke empat anak tersebut di indikasi terpengaruh dan masuk dalam kelompok punk,” terang Kapolsek

Menyikapi peristiwa tersebut, Kapolsek Batangan tak lupa menyampaikan himbauan kepada anak-anak dari komunitas punk, agar segera menghentikan aktivitas dan pergaulan mereka yang saat ini mulai menimbulkan keresahan di masyarakat dan berpotensi menimbulkan gangguan keamanan serta tindak kriminalitas.

“Selain itu, kepada para orang tua agar selalu menjaga dan mengawasi tingkah laku serta pergaulan anak-anaknya yang masih remaja, agar tidak terbawa dalam pergaulan dan lingkungan yang salah,” tandasnya. (dok Humas Res Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020