Harumkan Pati, Dewi Okta Pusparini Jadi Lulusan Terbaik AKMIL 2019

Patinews.com – Kota, Kisah ini patut sebagai Potret pemuda masa kini sekaligus menjadi inspirasi para pemuda dan pemudi masyarakat Kabupaten Pati.

Dewi Okta Pusparini asli dari Pati yang merupakan lulusan terbaik Taruni AKMIL 2019 sekaligus meraih nilai Cumlaude dan menyabet penghargaan Anindya wiratama (Adhimakayasa Putri) yang diserahkan dalam upacara penutupan pendidikan (Tupdik) dan wisuda sarjana taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat IV tahun pendidikan 2018/2019, digelar di Lapangan Pancasila, komplek Akmil Magelang, Senin (8 Juli 2019).

Alumni SMAN 1 Pati ini akan di lantik Presiden Joko Widodo pada tanggal 16 Juli mendatang di Istana Negara di Jakarta .

Putri kebanggaan dari Bapak Paryo pensiunan PNS Pemda ini akan lulus dengan menyandang pangkat Letnan dua dengan korp Keuangan. Ini perjuangan yang tidak mudah meraih prestasi pemuda Pati ini. Tentunya hal ini menjadi semangat adik adik atau pemudi yang lain untuk mencapai prestasi yang membanggakan orang tua sekaligus masyarakat Kabupaten Pati.

Sejak sma dia dikenal aktif dalam berbagai organisasi dan juga tergabung dalam tim basket putri SMAN 1 Pati.Kariernya mulai nampak menonjol sejak ia menjadi sekretaris organisasi baris berbaris Gastra Sma 1 Pati, bersama gastra ia sempat menjuarai berbagai perlombaan dan terpilih menjadi pembawa bendera dalam pasukan pengibar bendera atau paskibraka kabupaten Pati tahun 2013.

Baca juga:   Pupuk Kedisiplinan, Siswa SMK Tama Jaya School Jakenan Digembleng Hal Ini

Selama menjalani pendidikan di Akademi militer Okta dikenal sebagai sosok yang aktif baik secara akademik ataupun non akademik. Namanya kerap mengisi daftar utama disetiap pemberitaan yang direlease oleh website resmi akademi militer.

Tak mudah bagi okta dapat mengenyam pendidikan di akademi militer. Sebelumnya okta sempat mengenyam pendidikan di ugm. Disela kesibukannya sebagai mahasiswi di UGM ia juga mempersiapkan diri untuk menjalani beberapa kali tahapan seleksi menjadi taruni akademi militer.

Setelah dinyatakan lolos sebagai taruni, Okta meraih predikat Taruni Putri TNI terbaik dalam Pendidikan Dasar (Diksar) Integritas Kemitraan Chandradimuka Akademi TNI dan Akademi Kepolisian (Akpol) di Akmil Magelang yang di ikuti 800 peserta. (pn/sol)

Harumkan Pati, Dewi Okta Pusparini Jadi Lulusan Terbaik AKMIL 2019 | patinews.com | 4.5

Leave a Reply