Hari Tani Nasional, Donny Imam Priambodo: Para Petani Harus Difasilitasi

Hari Tani Nasional, Donny Imam Priambodo: Para Petani Harus Difasilitasi

PatiNews.Com – Jakarta, Hari ini (24 September 2018) diperingati sebagai Hari Tani Nasional, merupakan peringatan tahunan di Indonesia. Hari peringatan ini diambil dari hari lahirnya Undang-undang Pokok Agraria ( UUPA ) pada 1960 , yang menjadi titik penting bangsa dalam memandang arti penting petani dan hak kepemilikan atas tanah serta keberlanjutan masa depan agraria di Indonesia.

UUPA lahir ditengah kondisi timpangnya kepemilikan atas tanah. Tersentral kepemilikan tanah pada segelintir orang atau golongan, artinya terdapat golongan yang memiliki tanah amat luas. disisi lain, terdapat masyarakat yang memiliki luas tanah yang sedikit atau bahkan sama sekali tidak memiliki tak memiliki hak kepemilikan atas tanah.

Menyambut Hari Tani tersebut, Donny Imam Priambodo mengatakan bahwa Petani dalam barisan kunci tonggak kehidupan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

“Kehidupan kita tidak akan lepas dari kontribusi besar para petani. Karena banyak yang kita makan berasal dari jeri payah para petani. Jadi kalau petaninya di perhatikan dan difasilitasi akan berdampak baik terhadap pasokan hasil alam kita” Kata Donny Imam Priambodo saat diminta komentar kepada Wartawan di Kawasan Jakarta Selatan, Senin 24/9

Baca juga:   Satu Regu Brimob Pati Dikirim ke Rembang, Amankan Natal dan Tahun Baru

Momentum Hari Tani, lanjut Donny harus dijadikan momentum untuk kita semua, lebih menghormati dan memuliakan para petani.

“Hari Tani harus dijadikan momentum untuk kita semua, lebih menghormati dan memuliakan para petani. Karena memuliakan sesama manusia akan memberikan kekuatan untuk lebih produktif bekerja” jelasnya.

Caleg Dapil Jateng III dengan nomor urut 9 ini berharap para petani kedepan lebih sejahtera dan tentunya terus ikut serta menjaga kedaulatan NKRI.

“Jadi harapan kita bersama petani kedepan lebih sejahtera dan terus menjaga kedaulatan NKRI,” Pungkasnya. (pn/ ln)

Hari Tani Nasional, Donny Imam Priambodo: Para Petani Harus Difasilitasi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply