Harapkan Hujan Turun, Ribuan Orang Di Stadion Joyo Kusumo Pati Laksanakan Sholat Istisqo

Harapkan Hujan Turun, Ribuan Orang Di Stadion Joyo Kusumo Pati Laksanakan Sholat Istisqo

Patinews.com – Kota, Usai sholat dhuhur, ribuan jamaah dari berbagai daerah berkumpul menata diri membentuk shaf di lapangan Stadion Joyo Kusumo guna melaksanakan sholat istisqo atau sholat memohon hujan. Sabtu, 28 September 2019.

Sholat istisqo’ yang terdiri dari dua rakaat, dengan 7 kali takbir pada rakaat pertama dan 5 kali takbir pada rakaat kedua ini dipimpin langsung oleh Ketua Takmir Masjid Djauharotul Imamah, Ustad Sigit Sulistyo.

Usai sholat istisqo’, jamaah mendengarkan khutbah yang juga disampaikan oleh Ustad Sigit Sulistyo. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan doa yang sangat khusyu. Bahkan tetesan air mata mewarnai doa ketika memohon hujan ini.

“Walau data BMKG provinsi Jateng mengatakan kemarau panjang akan berakhir pada bulan Desember, tapi hari ini dengan niat ikhlas dan tulus, kita meminta Allah semoga segera menurunkan hujan. Semoga dengan diturunkannya hujan kekeringan di Pati segara berakhir. Kita juga doakan semoga kebakaran lahan di Sumatra dan Kalimantan juga berakhir,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ustad Sigit mengajak segenap elemen masyarakat juga turun serta menggelar sholat Istisqa (Sholat Minta Hujan) dan mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran Kodim 0718 Pati dan Polres Pati yang telah hadir turut serta mendukung kelancaran kegiatan tersebut.

“Tentunya kami mengucapkan terimakasih pada MPAQ (Majelis Pengkajian Al Qur’an dan Sunnah) Pati yang telah memfasilitasi berlangsungnya kegiatan ini. Terimakasih juga kepada bapak-bapak dari Kodim dan Polres Pati, semoga kerjasama ini dapat terus berlangsung dikemudian hari,” pungkasnnya. (pn/ ysr)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Bibit Kelapa Kopyor Pati Utara, Rambah Pasar Kalimantan

DUKUHSETI, PATINEWS.COM Musim Pandemi ini aktivitas bercocok tanam ternyata menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang…

23 September 2020

Lowongan Bank BCA untuk Posisi Program Bagi Kamu Fresh Graduate

Siapa bilang memiliki karir bank bagi para lulusan baru itu sulit? Buktinya lowongan bank BCA…

23 September 2020

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi

Pengurus KONI Pati Resmi Dilantik, Momentum Tingkatkan Prestasi OLAHRAGA, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menghadiri pelantikan…

23 September 2020

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam

Bersama Aparat, Pemdes Suwaduk Razia Jam Malam WEDARIJAKSA, PATINEWS.COM Sosialisasi melalui suaran langsung ”wara-wara” menggunakan…

23 September 2020

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya?

Kasus Covid-19 di Pati Tak Kunjung Melandai, Inikah Penyebabnya? PATI, PATINEWS.COM Bupati Pati Haryanto menyebutkan…

23 September 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020

Pendampingan Digital Marketing Sebagai Strategi Jitu di masa Pandemi oleh Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020…

23 September 2020