fbpx

Hapus Stigma Negatif Masuk Polisi Harus Bayar, Polres Pati Gencar Sosialisasi

dok humas polres pati

Patinews.com – Kota, Sebagai upaya menghapus stigma pemikiran negatif masyarakat bahwa masuk polisi harus mengeluarkan biaya mahal,  Polres Pati gencar menggelar sosialisasi.
Selain itu kegiatan ini juga untuk menjaring animo masyarakat khususnya pelajar yang berminat mengikuti pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi Polri. 
Sosialisasi kali ini dilaksanakan di tiga tempat yaitu dilakukan di Pasar Pragola Margorejo, Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan, Trangkil, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pati. Senin (09/10/2017)
Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan melalui Kabag Sumda Kompol I Nengah Witia mengatakan bahwa Polres Pati memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Pati untuk mendaftar menjadi anggota Polri. Sebelum pendaftaran akan dilakukan pembinaan dan pelatihan terlebih dahulu bagi calon peserta seleksi.
“Hari ini kita sosialisasikan terkait pelaksanaan pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta seleksi menjadi anggota Polri. Diharapkan animo dari Kabupaten Pati akan banyak sehingga banyak pula yang dapat diterima menjadi anggota Polri,” ungkapnya.
Waka Polres Pati Kompol Nyamin yang juga hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut menambahkan bahwa dalam pembinaan dan latihan yang akan diselenggarakan nantinya bersifat gratis tanpa dipungut biaya. Pihak Polres Pati juga sudah membuat nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Pati untuk pelaksanaan pembinaan dan latihan tersebut.
Ia meminta, kepada masyarakat Kota Pati yang berminat mengikuti kegiatan bimbingan dan pelatihan agar mendaftarkan diri di Bagsumda Polres Pati, dan kegiatan tersebut tidak dipungut biaya.
“Dari kegiatan ini, kami ingin melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pendaftaran hingga tes untuk menjadi calon anggota Polri dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis, tidak ada pembedaan apakah calon anggota Polri adalah anak seorang petani atau jenderal. Semua memiliki peluang yang sama ” jelasnya.

Baca juga:   Di Car Free Day, Satlantas Pati Sosialisasikan Aplikasi Android Sakpole

”Pembinaan dan pelatihan bagi calon peserta seleksi menjadi anggota Polri Tahun 2018 diharapkan akan terpilih putra dan putri terbaik dari Kabupaten Pati, sehingga nantinya jika lulus menjadi anggota Polri bisa bertugas dan mengabdi kembali di Wilayah Pati”. pungkasnya.

(dok humas Polres Pati) 

Hapus Stigma Negatif Masuk Polisi Harus Bayar, Polres Pati Gencar Sosialisasi | patinews.com | 4.5

Leave a Reply