Hambat Arus Sungai, Enceng Gondok di Sepanjang Sungai Simo Juwana Diberantas

PatiNews.Com, Juwana – Bersama elemen masyarakat Juwana, Koramil 02/Juwana melaksanakan karya bhakti penyemprotan enceng gondok di sepanjang sungai Simo Juwana Kabupaten Pati, Sabtu (17/02/2018).

Melalui kerja bhakti ini diharapkan dapat membersihkan enceng gondok yang sudah menutup arus air sungai Simo sehingga arus air tidak bisa berjalan yang bisa menyebabkan banjir.

Dandim Pati Letkol Arief Darmawan melalui Danramil 02 Juwana Kapten Inf Yahudi, mengatakan, “kegiatan Karya Bhakti ini bertujuan untuk mencegah terjadinya banjir karena adanya penutupan arus oleh enceng gondok maka perlu di semprot dengan pestisida agar enceng gondok bisa mati dan arus air kembali Lancar,”.

“Salah satu cara yang paling efektif untuk menciptakan kebersamaan adalah dengan melaksanakan gotong royong atau karya bhakti ini karena dampaknya dapatlah dirasakan langsung oleh masyarakat, utamanya kemanunggalan TNI, Bersama Rakyat TNI Kuat”, imbuhnya.

Baca juga:   Kaum Hawa Desa Mintomulyo Juwana, Deklarasi Anti Hoax

Camat Juwana Teguh Widiatmiko yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada Anggota TNI yang telah hadir membantu pelaksanakan kegiatan penyemprotan ini. “Harapanya lewat kegiatan semacam itu dapat bermanfaat bagi masyarakt sekitar sungai simo,” ujarnya. (pn/dm)

Hambat Arus Sungai, Enceng Gondok di Sepanjang Sungai Simo Juwana Diberantas | patinews.com | 4.5

Leave a Reply