Hadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah, Bupati Pati Dorong Gerakan Sosial

Hadiri Tabligh Akbar Muhammadiyah, Bupati Pati Dorong Gerakan Sosial

PatiNews.Com – Kota, Tabligh Akbar Resepsi Milad 107 Muhammadiyah, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa digelar di Pendopo Kabupaten Pati pagi ini. Minggu, 01 Desember 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Pati Haryanto, Wabup Saiful Arifin, Sekda Suharyono, Jajaran Forkopimda, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Iwan Setyawan, Ketua PDM Sukoharjo Wiwoho Aji Santosa, Ketua PD Muhammadiyah Pati Asnawi.

Selain tabligh akbar, juga diagendakan Pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah Pati 2018-2022 dan PD Tapak Suci Putra Muhammadiyah Pati, peluncuran Ambulance Lazismu, serta penyerahan kendaraan operasional dari KSPPS BMT Fastabiq.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto mengucapkan selamat Milad kepada Organisasi Muhammadiyah ke 107. Bupati berharap sinergi yang terbangun antara Muhammadiyah dengan Pemkab Pati akan terus terjalin.

Terkait dengan pelantikan PD Pemuda Muhammadiyah dan Tapak Suci, Bupati menekankan pentingnya membekali generasi muda, agar tak tergerus arus negatif Globalisasi.

Selain itu, Bupati juga berharap agar warga menggalakkan gerakan sosial kepada dhuafa. “Ada komunitas sosial di Pati, menyediakan ambulance gratis bagi warga, dan tidak meminta imbalan,” sambungnya.

Sebagai warga mayoritas, Bupati berpesan Agar kaum muslim selalu mencontohkan toleransi. (*).