Categories: BeritaNasional

Hadiri Pelantikan HMI-Kohati, Kapolres Jaktim beri suntikan Semangat Persatuan

Hadiri Pelantikan HMI-Kohati, Kapolres Jaktim beri suntikan Semangat Persatuan

PatiNews.Com – Jakarta, Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol. Dr (C) Andry Wibowo, SIK, SH, MH, MSi hadir dalam acara Pelantikan Badan Koordinasi HMI- Kohati Se-Jabodetabeka-Banten. (5/6).

Acara diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta. hadir pula dama kesempatan tersebut Ketua Umum PB HMI, Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Politik Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, SIK, MH, MM mewakili Kapolri Jenderal Tito Karnavian, MA, Ph.D dan para penasehat serta senior HMI jiga Ormas lainnya seperti perwakikan KNPI dan Menwa DKI.

Dalam sambutannya Kombes Pol Andry Wibowo, SIK, SH, MH, MSi memaparkan peran penting Organisaso HMI dalam skala pembangunan Nasional. “HMI ada organisasi mahasiswa yang telah memainkan kiprah yang tidak kalah penting dengan organisasi politik maupun Pemerintah dalam mengisi pembangunan nasional. Dalam era sekarang ketika Islam dan Pancasila kembali dipertentangkan oleh beberapa kelompok yang menginginkan negara teologis”, ujar Mantan Kapolres Bengkalis ini dengan sauara lantang dan penuh semangat.

HMI Lanjut Akpol lulusan 1993 ini, Harus menjadi bagian penting bersama Pemerintah bahwa Pancasila Adalah Ideologi Negara Yang Paling Baik Dan Tidak Bertentangan dengan Islam maupun agama lainnya.

“Mari semua elemen baik Ormas Islam dan Nasionalis baik HMI, Kohati, KAHMI dan sebagainya kita semangat menjadi garda terdepan dalam menjada Persatuan dan Kesatuan untuk membangun Bangsa yang kita Cintai ini”, tutup Prajurit Bhayangkara kelahiran Yogyakarta 12 Juni 1971 dalam sambutannya.

Sambutan Pak Kapolres disambut hangat oleh Senior HMI dan menitipkan agar nanti jika HMI demo semata-mata ingin menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar sesuai peran Polri, Polri juga berfungsi sama dalam penegakan hukum dalam rangka amar ma’ruf nahi mungkar sesuai UU yang berlaku di NKRI. (znd)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: jakarta

Recent Posts

Nah, Berikut Ini Beberapa Film Hollywood Yang Wajib Ditonton

Tentunya di tahun 2019 ini, banyak yang menantikan kehadiran film Hollywood yang baru terutama film…

6 jam ago

35 Juta Masker Kain Untuk Jateng

PatiNews.Com - Jateng, 35 Juta Masker untuk Jateng, itulah gerakan yang dicetuskan Gubernur Jawa Tengah…

16 jam ago

Wajib Pakai Masker

  Patinews.com – Kota, Hari ini, Senin 06 April 2020, Bupati Pati Haryanto mengelurkan Surat…

17 jam ago

Polsek Cluwak Bergerak Terus, Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus

Patinews.com – Cluwak, Polsek Cluwak gencar melaksanakan woro-woro (pemberitahuan) dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Virus…

18 jam ago

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis PatiNews.Com - Margoyoso, Atas inisiatif dan anggaran…

19 jam ago

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD PatiNews.Com - Kota, Hari ini Senin, 06 April 2020,…

20 jam ago