Hadiri Khotmil Quran Bil Ghoib, Bupati: Ormas Wanita Punya Peran Bina Akhlak Masyarakat

Hadiri Khotmil Quran Bil Ghoib, Bupati: Ormas Wanita Punya Peran Bina Akhlak Masyarakat

PatiNews.Com – Kota, Berbagai acara majelis keagamaan dapat menjadi perekat kesatuan NKRI di tengah berbagai konflik dan gesekan yang melanda Indonesia belakangan ini.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto ketika menghadiri acara Khotmil Quran Bil Ghoib, Istighosah, dan Gema Sholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin bin Habib Husain Assegaf yang diselenggarakan Muslimat NU Cabang Pati di Gedung Haji Kabupaten Pati, Sabtu, 05 Oktober 2019.

Acara bertajuk “Hidmah Muslimat NU Jaga Aswaja Teguhkan Bangsa” ini digelar dalam rangka menyambut tahun baru 1441 Hijriah serta kedatangan jamaah haji Muslimat NU tahun 2019.

“Ini adalah suatu perbuatan yang sangat mulia. Di tengah situasi bangsa dan negara yang mengalami persoalan-persoalan tidak kunjung selesai, Alhamdulillah kita yang ada di daerah, khususnya di Kabupaten Pati, tidak surut untuk mengadakan berbagai majelis keagamaan. Mulai istighosah, sholawatan, yasinan, tahlilan, hingga pengajian di berbagai tempat. Inilah yang menjadi kekuatan perekat negara yang kita cintai,” terang Bupati Haryanto.

Pihaknya juga berterima kasih kepada hadirin, khususnya kalangan perempuan atau ibu-ibu, yang senantiasa tergerak untuk meramaikan berbagai majelis keagamaan. Hal ini, menurutnya, merupakan kekuatan luar biasa dalam merajut kebersamaan bangsa.

“Setiap ada majelis taklim, baik kecil maupun besar, kemudian peringatan hari besar Islam dan haul, yang memenuhi adalah ibu-ibu,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, mewakili masyarakat, secara khusus Haryanto juga berterima kasih kepada segenap anggota Muslimat NU yang menurutnya selama ini telah berkiprah dalam banyak kegiatan sosial-keagamaan.

“Saya ucapkan terima kasih banyak karena sudah membantu dalam bidang keagamaan, pemberdayaan, sosial, dan lain lain,” ujarnya.

Bagi Haryanto, Muslimat NU bersama Fatayat NU, Aisyiyah, dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya memiliki peran serta dalam memberikan pembinaan keagamaan, peningkatan sumber daya manusia, dan pembentukan akhlak dan budi-pekerti masyarakat.

“Kalau tidak ada ibu-ibu Muslimat, Fatayat, Aisyiyah, dan organisasi keagamaan yang lain, kita ini akan menjadi apa? Sementara, pengaruh negatif dari luar itu selalu berupaya untuk menggerus daerah maupun anak-anak kita,” pungkasnya. (pn/ hms).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Efek Covid-19 Bagi Para Pengrajin Genteng

Efek Covid-19 Bagi Para Pengrajin Genteng PatiNews.Com - Jepara, Dibeberapa tempat mengalami dampak PSBB, dikarenakan…

25 Mei 2020

Inspirasi Modifikasi Toyota Avanza yang Super Keren, Cocok untuk Kaum Muda

Melakukan modifikasi pada mobil Toyota Avanza menjadi incaran banyak para anak muda. Salah satu alasannya yaitu karena…

25 Mei 2020

Mari Lamar Lowongan Kerja Bank dan Pastikan Lolos Tahap Administrasi

Saat ini, Anda mungkin dalam kondisi ingin melamar pekerjaan. Tetapi, mencari pekerjaan sendiri lumayan sulit…

25 Mei 2020

Tips Menemukan Tempat Jual Bedding Set Jakarta Paling Direkomendasikan

Furniture kamar mempunyai peran yang sangat penting karena tidak hanya menjadikan kualitas tidur menjadi lebih…

25 Mei 2020

Alasan Sewa Jasa Desain Interior itu Penting

Memiliki ruangan yang bagus dan tertata rapi tentu saja menjadi impian semua orang. Untuk dapat…

25 Mei 2020

Pemicu Tindak Pidana, 1637 Botol Miras Disita Polres Pati

PATINEWS.COM - KOTA, Selama berlangsungnya operasi ketupat candi, 24 April hingga 22 Mei 2020, Kepolisian…

24 Mei 2020