fbpx

Gusdurian Donasikan APD ke RS Keluarga Sehat

Gusdurian Donasikan APD ke RS Keluarga Sehat

PatiNews.Com – Kota,

Direktur RS Keluarga Sehat dr Kelvin Kurniawan mengatakan kebutuhan terhadap Alat Pelindung Diri (APD) sangat tinggi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 saat ini, stoknya sangat terbatas. Menurutnya keterbatasan stok APD lantaran banyak juga digunakan oleh masyarakat, bukan hanya para medis dan pasien Covid-19.

Kelvin mengatakan penggunaan APD dalam situasi wabah corona sangat dibutuhkan untuk mencegah transmisi Covid-19. Penggunaan APD yang tepat akan mampu bertindak sebagai penghalang bahan infeksius seperti virus dan bakteri pada kulit, mulut, hidung atau selaput lendir mata bagi tenaga kesehatan maupun pasien.

Kekurangan alat pelindung diri (APD) merupakan persoalan serius yang banyak dikeluhkan petugas kesehatan di garda terdepan dalam perang melawan virus corona atau covid-19. Sejumlah kalangan ikut prihatin dengan kondisi yang dihadapi para petugas kesehatan di rumah-rumah sakit. Mereka bahu-membahu ikut mengatasi persoalan tersebut dengan menyerahkan bantuan APD dan bentuk bantuan lainnya.

Baca juga:   2016, Kabupaten Pati Butuh 9 Juta Lebih LPG 3 Kg

Di tengah situasi Pandemi Covid-19, RS Keluarga Sehat mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak, salah satunya dari Gusdurian Pati.

Alat pelindung diri yang diberikan kepada RS Keluarga Sehat berupa baju hazmat, face shield dan helm. Kami berharap, APD ini dapat membantu para tenaga medis yang berada di garda terdepan, sehingga mereka tetap aman dalam menangani para pasien Covid-19,” kata Pengurus Komunitas Gusdurian Pati, Kyai Happy Irianto, Rabu (20/5/2020).

Kyai Happy Irianto didampingi pengurus lainnya menyerahkan langsung bantuan APD tersebut kepada Direktur RS Keluarga Sehat dr Kelvin Kurniawan.

Dalam kesempatan itu, Direktur RS Keluarga Sehat dr. Kelvin Kurniawan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gusdurian Pati atas donasi APD yang diberikan untuk tim medis RS Keluarga Sehat. Ini merupakan bentuk support untuk tim medis kami sebagai garda terdepan dalam memerangi virus covid-19”, tambahnya.

(*).

Gusdurian Donasikan APD ke RS Keluarga Sehat | patinews.com | 4.5

Leave a Reply