Categories: Berita

Gunakan Web ERP, Mahasiswa USM Bantu Pengembangan Bisnis di Pondok Jersey

??

BLORA (9/12/2019) – Empat mahasiswa Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) memperkenalkan Web Enterprise Resource Planning kepada Pondok Jersey . Keempat mahasiswa tersebut adalah Kaisar Muhammad, Adearma Leo Alessando, Luthfil Hakim dan Caesarico Ariaundhi. Pondok Jersey merupakan toko UKM di bidang terima pesanan kaos desain satuan sablon polyflex, yang beralamat di jalan A. Yani Komplek Ruko Perhutani Blora Jawa Tengah.

Salah satu mahasiswa , Adearma Leo Alessando mengatakan sistem ini diterapkan untuk memenuhi tugas mata kuliah Pemrogaman Aplikasi Bisnis, yang diampu oleh dosen Agusta Praba Ristadi Pinem, S.kom., M.Kom. dan harapan kedepannya dapat dituangkan ke dalam Kerja Praktek (KP) dan Tugas Akhir (TA) di semester yang akan datang.Enterprice Resource Planning(ERP) adalah suatau alat bantu berupa perangkat lunak yang terdiri dari modul-modul yang merupakan fungsi standar dari proses bisnis, diantaranya produksi, pejualan, sumber daya manusia ,finansial dan lain-lain yang terintegrasi dengan satu arsitektur teknologi informasi. Hal yang pertama kali dilakukan adalah melakukan riset dengan mengunjungi lokasi mitra, dilanjutkan mencari data dengan cara wawancara dengan pihak terkait, dan melakukan pengimplementasian Weberp di toko tersebut.

”Saya merasa sangat terbantu dengan diterapkannya sistem Weberp ini”, ujar pemilik Pondok Jersey . Manfaat yang didapat mahasiswa adalah menggali kemampuan mahasiswa itu sendiri agar dapat lebih memahami tentang sistem, mengasah kemampuan berlogika serta memiliki suatu pengalaman. Sedangkan bagi dosen, akan senang dan merasa bangga jika melihat mahasiswanya mampu menyelesaikan permasalahan dalam menentukan suatu keputusan. Dengan kegiatan ini, kami berharap Weberp bisa membantu Pondok Jersey kedepannya dalam bidang bisnis maupun manajemen.

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020