Gunakan Water Cannon, Polres Pati Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

Gunakan Water Cannon, Polres Pati Semprotkan Ribuan Liter Disinfektan

PatiNews.Com – Kota, Untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Pati, Polres Pati semprotkan ribuan liter disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon ke setiap ruas Jalan di Kabupaten Pati. Rabu siang, (25 Maret 2020).

Kapolres Pati, AKBP Arie Prasetya Sya’faat, SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Suharning mengatakan bahwa mobil water cannon yang selalu dipakai untuk membubarkan kerumunan massa disaat terjadi situasi demo itu airnya telah dicampur dengan ribuan liter desinfektan.

“Penyemprotan menggunakan water cannon itu dilakukan di sepanjang Jalan disekitaran perkotaan Kabupaten Pati,” terangnya.

Iptu Suharning menuturkan bahwa langkah yang dilakukan ini untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona, penyemprotan disinfektan dengan menggunakan mobil water cannon itu melibatkan Personel Sat Sabhara, Ur Dokkes Polres Pati, Sat lantas dan Relawan dipimpin langsung oleh Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, SIK.

“Dengan cara seperti itu diharapkan virus-virus yang tak kasat mata itu bisa musnah dengan semprotan disinfektan, seperti kita ketahui bahwa Jalan merupakan tempatnya debu, polusi, virus maupun bakteri, semoga dengan penyemprotan tersebut mata rantai virus corona dapat musnah,” ujarnya.

Dia mengaku bahwa saat ini pihaknya terus memantau perkembangan sejumlah warga Pati yang pulang dari zona merah, “ya mudah-mudahan di Pati selalu aman, oleh karena itu kami meminta masyarakat untuk selalu melaksanakan Pola Hidup sehat dan Bersih,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini juga, Polres Pati juga melakukan himbauan Maklumat Kapolri untuk mencegah penularan Virus Corona ke masyarakat sekitar maupun pengguna Jalan di Kabupaten Pati. (pn/ dok Humas Res Pati).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020