Categories: Berita

Grebek Kos-kosan, Tim Gabungan Amankan 7 Pasangan Bukan Pasutri

Grebek Kos-kosan, Tim Gabungan Amankan 7 Pasangan Bukan Pasutri

PATINEWS.COM – KOTA, Tujuh pasangan bukan suami istri diamankan Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Pati, Trantip Kecamatan Pati dengan jajaran Pers Polsek dan Koramil Kecamatan Pati saat giat Penegakan Perda No.8 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan dengan merazia sejumlah tempat kos yang ada di Kecamatan Pati. (Rabu, 2 Mei 2018).

Operasi Penegakan Perda dimulai sejak pukul 14.00 siang hingga pukul 17.30 sore dengan melibatkan langsung Kasatpol PP Pati Hadi Santosa, Sekretaris Satpol PP Imam Rifai, Kabid Gada Irwanto, Ops Satpol PP Mirza, Kasi Trantip Kecamatan Pati Karyanto serta sejumlah anggota.

Sasaran Operasi atau Razia Penegakan Perda disejumlah lokasi masuk Kecamatan Pati diantaranya Tempat Kos di Saliyan Pati Lor berhasil dirazia tiga pasang bukan resmi lelaki asal Wedarijaksa dengan wanita asal Kabupaten Malang. Kemudian lelaki asal Jati Kudus dengan wanita asal Juwana. Serta pasangan lelaki asal Margorejo dengan wanita asal Rembang.

Kemudian di Kos lainnya di Pati Lor berhasil dirazia seorang lelaki asal Tlogowungu bersama wanita asal Kabupaten Lamongan. Kemudian lelaki asal Gunungwungkal dengan wanita asal Winong Pati. Kemudian pasangan lelaki asal Sukolilo dengan wanita asal Bumiharjo Jepara.

Selain itu Tim gabungan melakukan razia juga pada pasangan muda lelaki asal Tlogosari Tlogowungu dengan wanita asal desa Sidokerto Pati. Kemudian lelaki asal Winong Pati dengan wanita asal Blitar Jatim. Selain itu Tim Gabungan juga menemukan warga tanpa identitas yang tinggal di kos kosan.

Hasil Giat Penegakan Perda No. 8 tahun 2013 berhasil mengamankan tujuh pasang bukan suami istri dan tiga orang tanpa identitas yang jelas. Hasil Operasi Penegakan Perda dilakukan secara berkesinambungan sebagai bentuk keseriusan Satpol PP dan Instansi Terkait dalam menjadikan Kabupaten Pati bersih dari berbagai tindakan dan penyakit masyarakat.

Pasangan bukan bukan resmi serta warga tanpa identitas jelas dibawa ke Kantor Satpol PP Pati guna dilakukan pembinaan dan tidak mengulangi perbuatannya. Hal tersebut dinyatakan dengan surat pernyataan bermaterai. Kasatpol PP Pati Hadi Santosa didampingi Kasi Trantip Kecamatan Pati Karyanto mengatakan jika Operasi atau Razia yang dilakukan sebagai bentuk untuk penegakan Perda No 8 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan. Razia ini akan terus dilakukan dengan melibatkan Instansi Terkait di Kabupaten Pati.  (PN/ wt/ gs)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: pati

Recent Posts

Atasi Luapan Air di Jalur Pati – Juwana, Kali Simo Segera Dinormalisasi

Patinews.com - Kota, Luapan ari dari aliran kali Simo yang melanda Jalan Pati- Jwuana terjadi…

1 jam ago

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati…

4 jam ago

Tak Kuat Menahan Derasnya Arus Sungai, Jembatan di Dukuh Cari’an Kayen Putus

Tak Kuat Menahan Derasnya Arus Sungai, Jembatan di Dukuh Cari'an Kayen Putus PatiNews.Com - Kayen,…

7 jam ago

Banyak Motor Mogok Akibat Terjang Luapan Air, Kasatlantas Polres Pati Terjun Langsung

Banyak Motor Mogok Akibat Terjang Luapan Air, Kasatlantas Polres Pati Terjun Langsung PatiNews.Com - Kota,…

7 jam ago

Tergerus Arus Sungai, Kandang Sapi di Margorejo Roboh

Tergerus Arus Sungai, Kandang Sapi di Margorejo Roboh PatiNews.Com - Margorejo, Curah hujan yang tinggi…

7 jam ago

Air Meluap, Ruas Jalan Pati – Tayu Macet

Air Meluap, Ruas Jalan Pati - Tayu Macet PatiNews.Com - Kota, Hujan yang mengguyur wilayah…

14 jam ago