Categories: Berita

Grebek Kos-kosan, Tim Gabungan Amankan 7 Pasangan Bukan Pasutri

Grebek Kos-kosan, Tim Gabungan Amankan 7 Pasangan Bukan Pasutri

PATINEWS.COM – KOTA, Tujuh pasangan bukan suami istri diamankan Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kabupaten Pati, Trantip Kecamatan Pati dengan jajaran Pers Polsek dan Koramil Kecamatan Pati saat giat Penegakan Perda No.8 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan dengan merazia sejumlah tempat kos yang ada di Kecamatan Pati. (Rabu, 2 Mei 2018).

Operasi Penegakan Perda dimulai sejak pukul 14.00 siang hingga pukul 17.30 sore dengan melibatkan langsung Kasatpol PP Pati Hadi Santosa, Sekretaris Satpol PP Imam Rifai, Kabid Gada Irwanto, Ops Satpol PP Mirza, Kasi Trantip Kecamatan Pati Karyanto serta sejumlah anggota.

Sasaran Operasi atau Razia Penegakan Perda disejumlah lokasi masuk Kecamatan Pati diantaranya Tempat Kos di Saliyan Pati Lor berhasil dirazia tiga pasang bukan resmi lelaki asal Wedarijaksa dengan wanita asal Kabupaten Malang. Kemudian lelaki asal Jati Kudus dengan wanita asal Juwana. Serta pasangan lelaki asal Margorejo dengan wanita asal Rembang.

Kemudian di Kos lainnya di Pati Lor berhasil dirazia seorang lelaki asal Tlogowungu bersama wanita asal Kabupaten Lamongan. Kemudian lelaki asal Gunungwungkal dengan wanita asal Winong Pati. Kemudian pasangan lelaki asal Sukolilo dengan wanita asal Bumiharjo Jepara.

Selain itu Tim gabungan melakukan razia juga pada pasangan muda lelaki asal Tlogosari Tlogowungu dengan wanita asal desa Sidokerto Pati. Kemudian lelaki asal Winong Pati dengan wanita asal Blitar Jatim. Selain itu Tim Gabungan juga menemukan warga tanpa identitas yang tinggal di kos kosan.

Hasil Giat Penegakan Perda No. 8 tahun 2013 berhasil mengamankan tujuh pasang bukan suami istri dan tiga orang tanpa identitas yang jelas. Hasil Operasi Penegakan Perda dilakukan secara berkesinambungan sebagai bentuk keseriusan Satpol PP dan Instansi Terkait dalam menjadikan Kabupaten Pati bersih dari berbagai tindakan dan penyakit masyarakat.

Pasangan bukan bukan resmi serta warga tanpa identitas jelas dibawa ke Kantor Satpol PP Pati guna dilakukan pembinaan dan tidak mengulangi perbuatannya. Hal tersebut dinyatakan dengan surat pernyataan bermaterai. Kasatpol PP Pati Hadi Santosa didampingi Kasi Trantip Kecamatan Pati Karyanto mengatakan jika Operasi atau Razia yang dilakukan sebagai bentuk untuk penegakan Perda No 8 tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan. Razia ini akan terus dilakukan dengan melibatkan Instansi Terkait di Kabupaten Pati.  (PN/ wt/ gs)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: pati

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020