Gowes Kampanye Lomba Jurnalistik TMMD

Gowes Kampanye Lomba Jurnalistik TMMD

Gowes Kampanye Lomba Jurnalistik TMMD

Patinews.com – Kediri,┬áSosialisasi lomba jurnalistik TMMD terus dilakukan dengan berbagai cara, baik melalui kontak langsung, dengar pendapat hingga olahraga. Hari ini, Kodim 0809/Kediri mengadakan gowes bareng bersama rekan-rekan jurnalis lokal, untuk mempromosikan lomba jurnalistik TMMD, yang dibuka seluas-luasnya kepada insan pers yang berdomisili di Kediri, sabtu (24/09/2016).

Gowes bareng yang menempuh jarak sekitar 12 km tersebut, diawali di Makodim Kediri dan berakhir di warung Mbok Yem yang berada di Desa Janti Kecamatan Wates, sambil makan bareng sajian khas nasi pecel lele. Diharapkan dengan diadakan gowes bareng ini, komunikasi bisa lebih dekat dan akrab, sekaligus menarik minat untuk mengikuti lomba jurnalistik TMMD.

Menurut Kasdim Kediri, Mayor Inf Joni Morwantoto, selaku penanggungjawab lomba jurnalistik, berbagai alternatif promosi terus dilakukan untuk menjaring sebanyak-banyaknya animo rekan-rekan pers lokal, agar bersedia mengikuti lomba jurnalistik TMMD. apalagi, saat ini TMMD yang berlangsung di Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, sudah berlangsung dan memasuki hari keempat, sejak dibuka secara resmi 20 september lalu.

Baca juga:   SBY Dengar Curhatan Warga Pati

Lanjutnya, secara garis besar, lomba jurnalistik TMMD ini tidak terlalu prosedural, bahkan terkesan “free administration” dan “free thought” dibanding lomba-lomba jurnalistik sejenisnya. Setiap peserta cukup menulis apa yang sedang dilakukan Kodim Kediri di lokasi TMMD yang berlokasi di Kelurahan Gayam, itupun berdasarkan pengamatan atau pandangan masing-masing, tanpa harus diberikan arahan sama sekali, agar kebebasan pers benar-benar diterapkan.

Disamping itu, tulisan-tulisan karya jurnalistik tersebut harus mutlak hasil pemikiran sendiri, bukan “copy paste” tulisan orang lain, dan telah dipublikasikan secara umum melalui media cetak atau online. Lomba jurnalistik TMMD ini, juga dapat digunakan untuk menjalin komunikasi yang lebih dalam, khususnya kepada rekan-rekan pers yang ada di Kediri.

Gowes Kampanye Lomba Jurnalistik TMMD | patinews.com | 4.5

Leave a Reply