fbpx

Goa Kembang Tambakromo, Salah Satu Exotisme Gunung Kendeng

Goa Kembang Tambakromo, Salah Satu Exotisme Gunung Kendang

TAMBAKROMO, PATINEWS.COM

Pegunungan Kendeng ternyata menyimpan banyak kekayaan, salah satunya adalah Goa Kembang, yang terletak di Desa Pakis Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Goa kembang sangatlah exotis, di dalamnya ada sungai yang besar, untuk sampai ke dalam goa meski dengan perjuangan yang sangatlah berat, Dengan kedalaman kurang lebih 25 meter tanpa alat keamanan kita akan melewati tangga yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Desa setempat.

Sesampainya di dalam Goa, kita akan di manjakan dengan keindahan yang sangat luar biasa. Selain sungai yang airnya sangat jernih, stalagmit juga banyak menghiasi di dalam gua.

Untuk melihat keindahan di dalam gua, perlu penerangan yang cukup, karena di dalam gua sama sekali tidak ada penerangan.

Baca juga:   Ketoprak Laras Budoyo Asal Pati, Mainkan Lakon “Laskar Bumi Nglaroh” di HUT ke 69 Jateng

Siswanto selaku Kades Pakis mengatakan, Goa Kembang ditemukan sekitar tiga tahun yang lalu, dan selama ini dari pemerintah daerah belum tahu keberadaan Goa Kembang.

Kades Pakis Berharap nantinya, Goa yang berada di pegunungan kendeng ini bisa jadi destinasi wisata yang banyak diminati oleh masyarakat luas.

(red/ abu)

Goa Kembang Tambakromo, Salah Satu Exotisme Gunung Kendeng | patinews.com | 4.5

Leave a Reply