Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran

Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran

Patinews.com – Kota, Guna membekali siswa dan siswi tentang pendidikan karakter dan mental, maka IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Pati menggelar rapat koordinasi dengan 35 Kepala RA se-kabupaten Pati pada Kamis, 12 Desember 2019.

Rakor tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pati, membahas tentang meningkatkan sumber daya manusia RA dengan agenda menyelenggarakan seminar untuk guru-guru RA dan penandatanganan MOU/ kerjasama.

Ketua IGRA Pati Mustarikatun menyampaikan usulan untuk diadakan Rakor sudah sangat lama dan kegiatan ini sekaligus dalam rangka penandatanganan MOU bagi Kepala RA.

“Saat ini di Pati terdapat 35 RA, Dengan Rakor ini diharapakan sebagai kegiatan untuk mengetahui perkembangan, mengevaluasi dan mengetahui berbagai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di RA,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, sudah banyak prestasi yang ditunjukkan oleh siswa-siswi yaitu dengan mengikuti gebyar anak sholeh, mengikuti perlombaan sampai tingkat provinsi dan sudah menyelesaiakan ayat pendek/tahfidz.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kemenag Kabupaten Pati Ruhani dalam sambutan arahannya mengucapkan terima kasi kepada pengurus IGRA yang telah melaksanakan Rakor RA yang merupakan suatu langkah maju dalam peningkatan mutu RA di Kabupaten Pati.

“Ini merupakan langkah maju dan kegiatan ini merupakan bagian peningkatan mutu pendidikan RA di Kabupaten Pati,” sambungnya.

Guru RA yang kesehariannya menghadapi anak-anak usia dini itu, lanjut Ruhani, sebagai tenaga pendidik yang mengantarkan anak memasuki pendidikan dasar tentunya harus memiliki karakter yang berbeda dengan guru yang ada di MI, MTs dan MA dan tanggung jawab besar ada di guru RA sebagai pembentuk karakter dan mental anak.

Sebagai upayan peningkatan kualitas pembelajaran, Ruhani menyampaikan bahwa pembelajaran baca Al-Qur’an juga menjadi materi pokok pembelajaran di RA.

Untuk itu pihaknya mengajak guru-guru RA di Pati harus berkembang. (pn/ dok Kemenag Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Mengupas Keindahan Kerukunan Umat Beragama dan Budaya Desa Tempur Jepara

JEPARA, PATINEWS.COM Desa Tempur terletak di Kecamatan Keling Kabupaten Jepara, Jateng. Desa Tempur ini terletak…

6 Agustus 2020

Mengenal Bahasa Arab Sebagai Bahasa Internasional

PATINEWS.COM - FEATURED, Bahasa Arab merupakan salah satu bahasa asing yang yang banyak dijadikan sebagai…

6 Agustus 2020

Larangan Penyembelihan Qurban Hewan Sapi Bagi Warga Kudus, Bukti Toleransi Umat Beragama

KUDUS, PATINEWS.COM Beberapa waktu lalu, tepatnya pada tangga 31 Juli 2020, umat muslim diseluruh dunia…

6 Agustus 2020

Mahasiswa UMM Ajak Warga Budidayakan Tanaman Herbal, Guna Pencegahan Covid-19

JATENG, PATINEWS.COM Sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa…

6 Agustus 2020

Pemberdayaan Perempuan Melalui Potensi Lokal

Perempuan merupakan salah satu komponen yang ada di masyarakat yang dapat dilibatkan dalam suatu pembangunan.…

6 Agustus 2020

Hari Jadi Pati ke 697, Sederhana Namun Kaya Makna

PATI, PATINEWS.COM Peringatan hari Jadi Kabupaten Pati yang ke-697 tahun 2020 ini terbilang cukup sederhana.…

6 Agustus 2020