Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran

Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran

Patinews.com – Kota, Guna membekali siswa dan siswi tentang pendidikan karakter dan mental, maka IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Pati menggelar rapat koordinasi dengan 35 Kepala RA se-kabupaten Pati pada Kamis, 12 Desember 2019.

Rakor tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pati, membahas tentang meningkatkan sumber daya manusia RA dengan agenda menyelenggarakan seminar untuk guru-guru RA dan penandatanganan MOU/ kerjasama.

Ketua IGRA Pati Mustarikatun menyampaikan usulan untuk diadakan Rakor sudah sangat lama dan kegiatan ini sekaligus dalam rangka penandatanganan MOU bagi Kepala RA.

“Saat ini di Pati terdapat 35 RA, Dengan Rakor ini diharapakan sebagai kegiatan untuk mengetahui perkembangan, mengevaluasi dan mengetahui berbagai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di RA,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, sudah banyak prestasi yang ditunjukkan oleh siswa-siswi yaitu dengan mengikuti gebyar anak sholeh, mengikuti perlombaan sampai tingkat provinsi dan sudah menyelesaiakan ayat pendek/tahfidz.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kemenag Kabupaten Pati Ruhani dalam sambutan arahannya mengucapkan terima kasi kepada pengurus IGRA yang telah melaksanakan Rakor RA yang merupakan suatu langkah maju dalam peningkatan mutu RA di Kabupaten Pati.

“Ini merupakan langkah maju dan kegiatan ini merupakan bagian peningkatan mutu pendidikan RA di Kabupaten Pati,” sambungnya.

Guru RA yang kesehariannya menghadapi anak-anak usia dini itu, lanjut Ruhani, sebagai tenaga pendidik yang mengantarkan anak memasuki pendidikan dasar tentunya harus memiliki karakter yang berbeda dengan guru yang ada di MI, MTs dan MA dan tanggung jawab besar ada di guru RA sebagai pembentuk karakter dan mental anak.

Sebagai upayan peningkatan kualitas pembelajaran, Ruhani menyampaikan bahwa pembelajaran baca Al-Qur’an juga menjadi materi pokok pembelajaran di RA.

Untuk itu pihaknya mengajak guru-guru RA di Pati harus berkembang. (pn/ dok Kemenag Pati)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Go Green, 370 Bibit Pohon Ditanam di Lapangan Tembak Sirwendo Margorejo

Go Green, 370 Bibit Pohon Ditanam di Lapangan Tembak Sirwendo Margorejo PatiNews.Com - Margorejo, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much. Sholihin,…

4 jam ago

Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik

  Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik PatiNews.Com - Kota, Untuk kemajuan dan perkembangan perekonomian…

10 jam ago

Satu Hektar Bisa Hasilkan 800 Juta, Bupati Optimis Porang Berkembang di Kabupaten Pati

  Satu Hektar Bisa Hasilkan 800 Juta, Bupati Optimis Porang Berkembang di Kabupaten Pati PatiNews.Com - Winong, Bupati Pati Haryanto…

10 jam ago

Dulu Dianggap “Panganan Ulo”, Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet

Dulu Dianggap "Panganan Ulo", Umbi Porang Ternyata Ampuh Untuk Diet Tanaman penghasil beras porang/beras shirataki kini mudah ditemukan di Pati,…

13 jam ago

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati

Ini Pembagian Jadwal dan Sesi SKD CPNS Pemkab Pati PatiNews.Com - Kota, Menindaklanjuti Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah…

14 jam ago

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan

Saling Memaafkan, RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung Sepakat Pilih Jalan Kekeluargaan PatiNews.Com - Kota, Pihak RSUD Soewondo dan Kadus Bogotanjung…

19 jam ago