Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran

Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran

Patinews.com – Kota, Guna membekali siswa dan siswi tentang pendidikan karakter dan mental, maka IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Pati menggelar rapat koordinasi dengan 35 Kepala RA se-kabupaten Pati pada Kamis, 12 Desember 2019.

Rakor tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Pati, membahas tentang meningkatkan sumber daya manusia RA dengan agenda menyelenggarakan seminar untuk guru-guru RA dan penandatanganan MOU/ kerjasama.

Ketua IGRA Pati Mustarikatun menyampaikan usulan untuk diadakan Rakor sudah sangat lama dan kegiatan ini sekaligus dalam rangka penandatanganan MOU bagi Kepala RA.

“Saat ini di Pati terdapat 35 RA, Dengan Rakor ini diharapakan sebagai kegiatan untuk mengetahui perkembangan, mengevaluasi dan mengetahui berbagai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di RA,” ujarnya.

Pihaknya menambahkan, sudah banyak prestasi yang ditunjukkan oleh siswa-siswi yaitu dengan mengikuti gebyar anak sholeh, mengikuti perlombaan sampai tingkat provinsi dan sudah menyelesaiakan ayat pendek/tahfidz.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Madrasah kantor Kemenag Kabupaten Pati Ruhani dalam sambutan arahannya mengucapkan terima kasi kepada pengurus IGRA yang telah melaksanakan Rakor RA yang merupakan suatu langkah maju dalam peningkatan mutu RA di Kabupaten Pati.

“Ini merupakan langkah maju dan kegiatan ini merupakan bagian peningkatan mutu pendidikan RA di Kabupaten Pati,” sambungnya.

Guru RA yang kesehariannya menghadapi anak-anak usia dini itu, lanjut Ruhani, sebagai tenaga pendidik yang mengantarkan anak memasuki pendidikan dasar tentunya harus memiliki karakter yang berbeda dengan guru yang ada di MI, MTs dan MA dan tanggung jawab besar ada di guru RA sebagai pembentuk karakter dan mental anak.

Sebagai upayan peningkatan kualitas pembelajaran, Ruhani menyampaikan bahwa pembelajaran baca Al-Qur’an juga menjadi materi pokok pembelajaran di RA.

Untuk itu pihaknya mengajak guru-guru RA di Pati harus berkembang. (pn/ dok Kemenag Pati)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Lomba Mewarnai Gambar Anak Anak  TK  Bupati Cup

Patinews.com Kota – Dalam rangka meramaikan pusat kuliner Pati yang berada di belakang GOR Pesantenan…

52 menit ago

Dua Tahun Pemkab Pati Terapkan Transaksi Non Tunai, Permudah Masyarakat Bayar Pajak

Dua Tahun Pemkab Pati Terapkan Transaksi Non Tunai, Permudah Masyarakat Bayar Pajak PatiNews.Com - Kota,…

2 jam ago

Dilantik, Karang Taruna Sari Kamandowo Talun Siap Kembangkan Potensi Desa

Patinews.com - Kayen, Malam ini (Kamis, 27 Februari 2020) bertempat di Balai Desa Talun Kecamatan…

13 jam ago

Hentikan Sementara Umrah, Indonesia Hormati Keputusan Saudi

Patinews.com - Nasional, Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Pemerintah Kerajaan Arab Saudi mengeluarkan kebijakan penangguhan…

13 jam ago

Edi Wuryanto Siap Perjuangkan Tenaga Kesehatan Honorer Jadi ASN

Patinews.com - Kota, Edi Wuryanto, Anggota Komisi IX DPR RI Dapil 3 (Pati, Rembang, Blora,…

13 jam ago

Pasca Rontoknya Dinding Gedung RSUD Kayen, Komisi D DPRD Pati Pastikan Pelayanan Pasien Tak Terganggu

Patinews.com - Kayen, Terkait dengan adanya laporan dari masyarakat yang tersebar melalui media sosial terkait…

14 jam ago