Gandeng PPNI Pati, Edy Wuryanto Serap Aspirasi

Gandeng PPNI Pati, Edy Wuryanto Serap Aspirasi

Patinews.com – Gabus, Masa reses, Anggota DPR RI Komisi IX Edy Wuryanto, serap aspirasi di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dengan menggandeng PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Pati. Senin, 6 Januari 2019.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut, antara lain Ketua PPNI Santoso, Sekretaris PPNI Ferry Amuriawan, Wakil direktur RSU Suwondo Pirno, Anggota PPNI Kabupaten Pati, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam masa reses ini, anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengajak seluruh anggota PPNI Pati untuk selalu siap dan siaga dalam mengutamakan tentang pelayanan masyarakat yang sedang berobat di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

Edy juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer perawat dengan menaikkan gaji, setidaknya setara dengan UMK.
Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Menkes maupun Menpan untuk hal tersebut dalam pemadatan tenaga kerja di instansi kesehatan Hanya PNS, dan P3K.

“Tenaga kerja honorer dan harian lepas kita pangkas, dan memang dalam Perpres dalam instansi kesehatan itu memang ada dua yaitu PNS dan P3K,“ ungkap Edy.

Dalam waktu dekat Komisi IX juga akan gelar Raker dengan pihak terkait dalam hal kenaikan iuran BPJS. Edy beserta Komisi IX DPR RI PDI Perjuangan menyoroti serius tentang kenaikan tersebut. Dia, optimis dan tegas dalam masa reses pertama ini, iuran BPJS Kelas III mandiri akan tetap Rp. 25.500, walaupun pemerintah mulai bulan Januari ini iuran BPJS naik. Komisi IX DPR RI PDI Perjuangan akan gelar rapat dengan komisi lain untuk mati – matian dan lembur untuk menggodok serta menetapkan iuran BPJS khusus kelas III mandiri di angka Rp. 25.500.

Edy Wuryanto juga berharap untuk semua Rumah Sakit Daerah untuk menambah fasilitas pelayanan terkhusus untuk fasilitas BPJS Kelas III, Terkhusus Rumah sakit yang ada di daerah Dapil kemenangannya. Dikarenakan ada kebijakan iuran BPJS naik, Warga langsung berbondong – bondong untuk turun kelas beralih ke BPJS Kelas III Mandiri.

Dengan adanya Pemkab Pati yang menganggarkan APBD 2020 tentang Pembangunan Rumah Sakit Tipe D, Komisi IX DPR RI PDI Perjuangan Dr. Edy Wuryanto bersama H. Imam Suroso yang membidangi tentang Kesehatan dan tenaga kerja akan selalu bersinergi, mendukung dan mengapresiasi untuk segera terlaksana dalam pembangunan Rumah Sakit tersebut,” tandas Edy. (pn/ as)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

2 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

2 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

3 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

3 jam ago

Atasi Luapan Air di Jalur Pati – Juwana, Kali Simo Segera Dinormalisasi

Patinews.com - Kota, Luapan ari dari aliran kali Simo yang melanda Jalan Pati- Jwuana terjadi…

6 jam ago

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan

Marak Produk Kecantikan Berbahaya, Bupati Minta Masyarakat Selektif Pilih Perawatan PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati…

8 jam ago