Gandeng PPNI Pati, Edy Wuryanto Serap Aspirasi

Gandeng PPNI Pati, Edy Wuryanto Serap Aspirasi

Patinews.com – Gabus, Masa reses, Anggota DPR RI Komisi IX Edy Wuryanto, serap aspirasi di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati dengan menggandeng PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Pati. Senin, 6 Januari 2019.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut, antara lain Ketua PPNI Santoso, Sekretaris PPNI Ferry Amuriawan, Wakil direktur RSU Suwondo Pirno, Anggota PPNI Kabupaten Pati, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam masa reses ini, anggota Fraksi PDI Perjuangan tersebut mengajak seluruh anggota PPNI Pati untuk selalu siap dan siaga dalam mengutamakan tentang pelayanan masyarakat yang sedang berobat di Puskesmas maupun di Rumah Sakit.

Edy juga berjanji akan meningkatkan kesejahteraan tenaga honorer perawat dengan menaikkan gaji, setidaknya setara dengan UMK.
Pihaknya akan selalu berkoordinasi dengan Menkes maupun Menpan untuk hal tersebut dalam pemadatan tenaga kerja di instansi kesehatan Hanya PNS, dan P3K.

“Tenaga kerja honorer dan harian lepas kita pangkas, dan memang dalam Perpres dalam instansi kesehatan itu memang ada dua yaitu PNS dan P3K,“ ungkap Edy.

Dalam waktu dekat Komisi IX juga akan gelar Raker dengan pihak terkait dalam hal kenaikan iuran BPJS. Edy beserta Komisi IX DPR RI PDI Perjuangan menyoroti serius tentang kenaikan tersebut. Dia, optimis dan tegas dalam masa reses pertama ini, iuran BPJS Kelas III mandiri akan tetap Rp. 25.500, walaupun pemerintah mulai bulan Januari ini iuran BPJS naik. Komisi IX DPR RI PDI Perjuangan akan gelar rapat dengan komisi lain untuk mati – matian dan lembur untuk menggodok serta menetapkan iuran BPJS khusus kelas III mandiri di angka Rp. 25.500.

Edy Wuryanto juga berharap untuk semua Rumah Sakit Daerah untuk menambah fasilitas pelayanan terkhusus untuk fasilitas BPJS Kelas III, Terkhusus Rumah sakit yang ada di daerah Dapil kemenangannya. Dikarenakan ada kebijakan iuran BPJS naik, Warga langsung berbondong – bondong untuk turun kelas beralih ke BPJS Kelas III Mandiri.

Dengan adanya Pemkab Pati yang menganggarkan APBD 2020 tentang Pembangunan Rumah Sakit Tipe D, Komisi IX DPR RI PDI Perjuangan Dr. Edy Wuryanto bersama H. Imam Suroso yang membidangi tentang Kesehatan dan tenaga kerja akan selalu bersinergi, mendukung dan mengapresiasi untuk segera terlaksana dalam pembangunan Rumah Sakit tersebut,” tandas Edy. (pn/ as)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Tekan Penularan, Ganjar Larang Perantau Mudik ke Kampung Halaman

Tekan Penularan, Ganjar Larang Perantau Mudik ke Kampung Halaman PatiNews.Com - Jateng, Kepada seluruh perantau…

59 menit ago

Kegiatan Belajar Mengajar Daring Diperpanjang

Kegiatan Belajar Mengajar Daring Diperpanjang PatiNews.Com - Kota, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati mengeluarkan…

4 jam ago

Gubernur Ganjar : Tunda Mudik, Sayangi Keluargamu

Gubernur Ganjar : Tunda Mudik, Sayangi Keluargamu PatiNews.Com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo…

9 jam ago

Selamat Jalan Mbah Roso

Selamat Jalan Mbah Roso PatiNews.Com - Jateng, H. Imam Suroso, Anggota DPR RI fraksi PDI…

10 jam ago

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini

Masuk Mako Satlantas Polres Pati, Wajib Ikuti Prosedur Ini Patinews.com – Kota, Sebagai upaya antisipasi…

12 jam ago

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan

Antisipasi Corona, Warga Desa Jimbaran Kayen, Tunda Pesta Hajatan Patinews.com – Kayen, Demi keselamatandari wabah…

13 jam ago