Gandeng Kodim dan Satpol PP, Polres Pati Cegah Aksi Provokatif dan Rasisme

Gandeng Kodim dan Satpol PP, Polres Pati Cegah Aksi Provokatif dan Rasisme

PatiNews.Com – Kota, Polres Pati melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap antisipasi aksi bernuansa Provokatif dan Rasisme, maupun gangguan kamtibmas lainnya. Pencegahan itu dilakukan berkaitan dengan aksi mahasiswa Papua di Jawa Timur.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Pati, Inspektur Polisi Satu Suharning mengatakan, tindakan secara persuasif telah dilakukan pihaknya dengan bekerjasama dengan Kodim 0718/Pati dan Satpol PP Pati melaksanakan Patroli Gabungan skala besar.

“Patroli gabungan skala besar dilakukan di tempat-tempat umum dan obyek vital, seperti perbankan, kantor Pemerintahan, Pusat perbelanjaan”. Ujarnya

Suharning mengatakan bahwa Patroli Gabungan dilaksanakan sebagai upaya preventif dengan berkoordinasi dengan TNI dan Satpol PP, pihaknya selain langkah preventif juga langkah represif dengan melakukan razia-razia.

Baca juga:   Tak Melaut, Nelayan Dukuhseti Pilih Perbaiki Alat Tangkap Ikan

”Aparat Polisi yang turun untuk razia akan mengamankan semua hal, yang dapat mengganggu ketertiban umum”. Tandasnya

Dia juga memberi himbauan kepada Masyarakat Pati apabila ada pemasangan selebaran yang berbau isu provokatif dan rasisme untuk segera melapor ke pihak berwajib.

(pn/ dok Humas Respati)

Gandeng Kodim dan Satpol PP, Polres Pati Cegah Aksi Provokatif dan Rasisme | patinews.com | 4.5

Leave a Reply