Gandeng Karang Taruna, PMI Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana

PatiNews.Com – Dukuhseti, Kiprah dan kepedulian Palang Merah Indonesia Kabupaten Pati selalu memberikan harapan warga yang tertimpa bencana. Setiap saat dan waktu tim PMI Pati tak henti hentikan melakukan misi sosial dan kemanusian di daerah yang membutuhkan uluran tangan dan perhatian. Demikian juga saat ini sejumlah daerah dan desa banyak terjadi bencana banjir, tanah longsor, rumah ambruk, angin lesus dan lainnya.

Sejumlah relawan PMI terjun langsung ke daerah bencana sebagai bukti nyata kepedulian pada sesama. Sejumlah bantuan berupa makanan, minuman, super mi, susu, sembako, pakaian dan bahan lain tersalurkan pada pihak yang membutuhkan. Pihak PMI Pati juga menjalin mitra yang pihak lain seperti Karang Taruna Pati dalam membantu menyalurkan bantuan. Sejumlah relawan PMI Pati sengaja mengajak mitra dari Karang Taruna karena mempunyai misi dan visi sama dalam program sosial dan kemanusiaan.

Pengurus PMI Pati Sugiyono (Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana) memimpin langsung menyaluran bantuan PMI melalui Posko Bencana Karang Taruna Kecamatan Dukuhseti. Penyaluran bantuan berupa 150 dos supermi, sembako dan bahan lain diserahkan melalui Posko Bencana Karang Taruna. Hadir dalam penyerahan sejumlah pengurus dan relawan PMI, pengurus Karang Taruna dan perwakilan Muspika Kecamatan Dukuhseti dan masyarakat.

Sugiyono mengatakan jika bentuk kepedulian PMI sebagai bukti nyata kepada warga yang tertimpa bencana. Kepedulian itu dilakukan dengan kontinyu kepada masyarakat yang mendesak di bantu. (pn/gs)

Gandeng Karang Taruna, PMI Pati Salurkan Bantuan Korban Bencana | redaksi@patinews.com | 4.5

Leave a Reply