Friendly Match Kodim Kediri Vs Perangkat Desa Papar

Friendly Match Kodim Kediri Vs Perangkat Desa Papar

Friendly Match Kodim Kediri Vs Perangkat Desa Papar

Patinews.com – Kediri, Pertandingan persahabatan antara Kodim 0809/Kediri melawan perangkat desa se-Kecamatan Papar, berlangsung di lapangan Desa Minggiran, Kecamatan Papar, kabupaten Kediri. Pertandingan tersebut berbarengan dengan turnamen sepakbola dalam rangka hari jadi PS Perseko (Persatuan Sepakbola Koramil Papar) ke 5, dan tentunya sebagai penyelengara turnamen berlevel “Liga Desa” tersebut adalah Koramil 16/Papar, selasa (04/04/2017)

Turnamen sepakbola berlebel “Danramil Cup 2017” ini secara resmi dibuka Danramil papar, kapten Chb Mulyono dan Kuswanto, yang sehari-hari menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Kediri dan duduk di Komisi A.

“Turnamen ini bukan sekedar adu fisik, bukan adu kemampuan, tetapi bukti dari kedekatan TNI dengan masyarakat, bukti TNI ada ditengah-tengah masyarakat. Saya sempat berpikir, seandainya turnamen ini diperluas lagi ,tidak sekedar diikuti klub yang ada di Kecamatan Papar dan sekitarnya, tetapi se-Kabupaten Kediri, mungkin akan jauh lebih bergengsi lagi. Tapi, tentunya kalau turnamennya bukan bernama Danramil Cup, tetapi Dandim Cup,”ujar Kuswanto jelang penghormatan tendangan pertama saat pembukaan turnamen Danramil Cup 2017.

Sebagai partai pembuka jelang berlangsungnya turnamen yang diikuti 16 klub ini, pertandingan persahabatan antara Kodim Kediri melawan perangkat desa se-Kecamatan Papar dilangsungkan, dan pertandingan ini sekaligus menjadi tontonan tersendiri bagi warga Kecamatan Papar. Pertandingan pembuka turnamen ini juga dihadiri Pasi Ops Kodim Kediri, Kapten Arm Nur Solikin dan Pasi Intel Kodim Kediri, Kapten Czi bagus Handoko. Turnamen beragenda tahunan ini, menggunakan sistem gugur, dan tiap hari akan dilangsungkan 1 pertandingan yang dapat disaksikan seluruh warga sekitar tanpa dipungut biaya alias tontonan gratis. Aturan main dalam turnamen ini adalah, setiap pemain berusia 30 tahun hingga 50 tahun alias turnamen berstatus “jago kapuk”, dan setiap pertandingan berjalan 2 x 30 menit waktu normal, apabila kedudukan kedua klub masih imbang, akan langsung diterapkan adu pinalti.

Baca juga:   Hoax Bencana Marak, Bupati Pati Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Danramil Cup 2017, yang diikuti 16 klub, 11 klub diantaranya bercokol di Kecamatan Papar, sedangkan 5 klub lainnya berasal dari Kecamatan Purwoasri, Plemahan, Kunjang, Pare dan Pagu. Ke 16 klub ini bakal memperebutkan hadiah total sebesar Rp 4 juta yang sudah disediakan pihak panitia, dan turnamen ini berlangsung selama 2 pekan kedepan, yang kemungkinan nantinya di partai final, akan ditutup secara resmi oleh Dandim Kediri, Letkol Arm Joko Setiyo K, M.Si (Han).

Friendly Match Kodim Kediri Vs Perangkat Desa Papar | patinews.com | 4.5

Leave a Reply