Empat Kapolsek Dimutasi, Ini Pesan Kapolres Pati

PatiNews.Com – Kota, Empat Jabatan Kapolsek, dilingkungan Polres Pati, dilakukan mutasi Jabatan yaitu Kapolsek Juwana, Kapolsek Wedarijaksa, Kapolsek Batangan dan Kapolsek Margorejo. 

Upacara dihadiri para Kepala Bagian, Kapolsek dan sejumlah perwira Polres Serang lainnya digelar di halaman Mapolres Pati, Kamis (19/10/2017) Pagi.

Posisi jabatan kapolsek Juwana berganti dari AKP Sumarni kepada AKP Didi Dewantoro, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Magelang. Kapolsek Batangan, AKP Harry Marcel digantikan  AKP Endah Setianingsih yang sebelumnya menjabat Kasubbag Dalgar Bag ren Polres Pati.

Selanjutnya AKP Harry Marcel rotasi menjadi Kapolsek Margorejo menggantikan AKP Eko Pujiono, Kapolsek Wedarijaksa digantikan AKP Eko Pujiono yang sebelumnya di jabat oleh AKP Rochana Sulistyaningrum.

Kapolres Pati dalam amanatnya mengatakan rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri sebagai promosi dan kebutuhan organisasi.

 “Kepada para perwira yang mengalami rotasi diharap segera menyesuaikan diri ditempat barunya dan lebih meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat,” kata AKBP Maulana Hamdan, S.I.K.

Baca juga:   3 Hal yang Harus Dipersiapkan di Malam Pertama

Kapolres menambahkan, dilihat dari posisi tugas dan tanggung jawabnya, jabatan Kapolsek merupakan jabatan strategis, karena merupakan jabatan pelaksana tugas pokok yang berada dibawah Kapolres, sesuai susunan dan tata kerja pada tingkat Kepolisian Resor (Polres).

“Kapolsek bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, sekaligus pengawasan dan pengendalian anggota di jajaran, serta tugas-tugas polri lain sesuai peraturan perundang-undangan,” tambahnya.

Kapolres mengajak kepada seluruh personel Polres Pati, baik Polri maupun PNS Polri agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru, sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Jadikan momentum ini untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas serta memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara secara profesional,” pungkasnya.
(Humas Polres Pati)

Empat Kapolsek Dimutasi, Ini Pesan Kapolres Pati | patinews.com | 4.5

Leave a Reply