Eks Pedagang Simpang Lima Pati, Sampaikan Aduan ke DPRD

Eks Pedagang Simpang Lima Pati, Sampaikan Aduan ke DPRD

PATINEWS.COM – KOTA,

DPRD Kabupaten Pati kembali menerima aduan dari masyarakat, kali ini giliran dari kelompok masyarakat yang tergabung dalam eks-PKL (Pedagang Kaki Lima) Simpang Lima Pati yang ingin menyampaikan aspirasinya. Jum’at, 10 Juli 2020.

Bertempat di ruang rapat Paripurna, Pimpinan DPRD Kabupaten Pati yang hadir bersama Komisi B selaku yang membidangi, menerima baik kelompok masyarakat tersebut untuk menyampaikan terkait aspirasinya.

Thukul, selaku Ketua koordinator mengatakan bahwa, mereka ingin menyuarakan aspirasinya terkait relokasi PKL yang berada di TPK (Wisata Kuliner).

Karena selama ini dirasa, bahwa tempat relokasi yang disediakan oleh Pemerintah Daerah ini sepi akan pembeli maupun pengunjung.

Pihaknya menambahkan, jika pendapatan yang didapat selama berada di tempat relokasi Wisata Kuliner ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dari para pedagang tersebut.

Untuk itu, ia meminta kepada DPRD Kabupaten Pati selaku wakil dari rakyat untuk menyuarakan aspirasi dari para pedagang ini kepada pihak eksekutif, agar bisa diijinkan kembali berjualan dilingkungan Simpang Lima Pati.

“Kami tidak meminta untuk berjulan di atas Simpang, dilingkungan sekitar Simpang juga sudah cukup. Kami juga siap jika harus memenuhi semua aturan dari Pemkab Pati, asalkan kami diijinkan untuk berjualan di lingkungan Simpang Lima Pati,” terang Thukul.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin menyampaikan bahwa, pihaknya akan menindaklanjuti atas aduan yang disampaikan oleh kelompok eks-PKL Simpang Lima Pati.

Namun, terkait ijin berjualan lagi di Simpang Lima Pati itu tidak bisa, karena itu sudah ada aturannya dalam Peraturan Daerah (Perda).

Dan apabila kita setujui maka itu akan melanggar Perda.

Pada prinsipnya, kami DPRD Kabupaten Pati mendukung atas aduan yang disampaikan oleh kelompok eks-PKL Simpang Lima Pati ini, namun semua keputusan itu juga harus dikoordinasikan bersama pihak eksekutif.

“Nanti secepatnya kita akan sampaikan hasil audiensi ini bersama pihak eksekutif, agar bisa segera ditindaklanjuti terkait tempat relokasi baru ataupun perubahan terhadap Perda. Karena semua keputusan pada dasarnya melibatkan pihak legislatif dan eksekutif,” tandasnya.

(dok Humas DPRD Pati).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Warga Dukuh Njugo Tlogosari, Lakukan Audiensi dengan Komisi A DPRD Pati

PATI, PATINEWS.COM Warga Dukuh Njugo Desa Tlogosari Kecamatan Tlogowungu, Pati mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pati.…

13 Agustus 2020

LKP Nissan Fortuna Pati, Gelar Promo Terbatas Stir Mobil Gratis Plus Mekanik Motor di Bulan Kemerdekaan

  PATI, PATINEWS.COM Memperingati bulan kemerdekaan, Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nissan Fortuna Pati menggelar…

13 Agustus 2020

Terima Audiensi Warga Desa Semampir, Pimpinan DPRD Pati Sarankan Tempuh Jalur Hukum

PATI, PATINEWS.COM DPRD Kabupaten Pati kembali didatangi oleh Masyarakat Desa Semampir yang ingin menyampaikan aduannya…

13 Agustus 2020

Cegah covid 19: Lindungi diri anda

PATINEWS.COM Ditahun 2020 terdapat  virus yang dirasa mematikan yakni virus corona. Seiring dengan berjalannya waktu…

13 Agustus 2020

Langkah Kecil Merubah Negeri, Mahasiswa UMM Bagikan 100 Paket PMT di Posyandu Desa Klumutan Madiun

Oleh: Leidyana Widiyakusua 4 Agustus 2020 Rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Kelompok 66 PMM Bhaktimu…

13 Agustus 2020

Mahasiswa KKN UNDIP di Prawoto Sukolilo, Manfaatkan SDA Untuk Pembuatan Handsanitizer Alami

SUKOLILO, PATINEWS.COM (13/08/2020) Tangan adalah bagian tubuh yang sangat rentan menjadi tempat bersarangnya virus dan…

13 Agustus 2020