Edi Wuryanto Siap Perjuangkan Tenaga Kesehatan Honorer Jadi ASN

Edi Wuryanto Siap Perjuangkan Tenaga Kesehatan Honorer Jadi ASN

Patinews.com – Kota, Edi Wuryanto, Anggota Komisi IX DPR RI Dapil 3 (Pati, Rembang, Blora, Grobogan) meminta agar pemerintah memberikan prioritas perhatian atas jasa-jasa para perawat honorer, agar menjadi pertimbangan untuk pengangkatan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut ditegaskannya saat Rapat Dengar Pendapat Umum Komisi IX DPR RI dengan Pengurus Nasional Gerakan Nasional Perawat Honorer Indonesia (GNPHI) dan Pengurus Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia(IAKMI) yang membahas permasalahan status kepegawaian perawat honorer. Rabu, 26 Februari 2020.

Komisi IX DPR RI akan melakukan rapat kerja gabungan dengan Kementrian Kesehatan RI, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi birokrasi RI, Kementrian Dalam Negeri RI, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI bersama dengan asosiasi Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia(APKASI) Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia(ADEKSI)dan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) terkait permasalahan tenaga perawat honorer.

Komisi IX DPR RI akan melakukan rapat kerja dan rapat dengar pendapat dengan Kementrian Kesehatan RI terkait penguatan promotif dan preventif termasuk tenaga kesehatan masyarakat serta organisasi seprofesinya.

“Terkait Tenaga Honorer jangan diragukan Kemampuannya,dalam rapat gabungan beberapa menteri dan pihak pihak lain merupakan rapat besar di Komisi IX,” lugas Edy Wuryanto

Tenaga kesehatan salah satu Tenaga kerja di Indonesia yang perlu sangat dipertimbangkan jasanya pada masyarakat.Karena pengabdian dan kerjanya penuh tantangan dan menyangkut kehidupan orang banyak, Dengan menjadi seorang perawat dituntut untuk bekerja selalu tepat waktu,menganalisa sakit pasien,membantu menentukan tindakan selanjutnya.24 jam perawat di Dinas Kesehatan dituntut siaga.

Pakar Politik dari Partai Demokrasi Indonesia dan Mantan Ketua PPNI Jawa Tengah ungkapkan “Semoga semua segera tuntas persoalan tenaga honorer bagaimanapun mereka mempunyai jasa yang luar biasa ke masyarakat,” imbuhnya

Ketua PPNI Pati Santoso S.Kep.MM menambahkan “Intinya teman teman honorer untuk tetap mengedepankan regulasi yg ada, jangan sampai dimanfaatkan oleh pihak pihak yg tidak bertanggung jawab dan tetap berikhtiar dan berdoa dengan tetap memberikan pelayanan yg maksimal kepada masyarakat, siapa tahu keikhlasan temen temen Perawat dalam bekerja,,Allah SWT akan mempermudah perjuangan yg selama ini sedang berjalan,” ungkapnya.

Adapun para Pengurus Nasional GNPHI dan IAKMI mengusulkan agar pemerintah membuat roadmap yang jelas untuk menganggarkan perawat honor menjadi PNS atau PPPK. Selain itu Kemenkes diminta segera melakukan pendataan perawat honorer di seluruh Indonesia untuk diteruskan ke Kemenpan RB dan menjadi data base di BKN. (pn/ red)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Catat, Listrik Gratis & Diskon 50% Hanya Untuk Warga Kurang Mampu (R1)

Catat, Listrik Gratis & Diskon 50% Hanya Untuk Warga Kurang Mampu (R1) Untuk membantu warga…

1 jam ago

Bahas RKPD, Pemkab Pati Gelar Musrenbang Online

Bahas RKPD, Pemkab Pati Gelar Musrenbang Online PatiNews.Com - Kota, Bertempat di ruang Command Center…

7 jam ago

Satu PDP di Pati Positif Covid-19, Dirawat di RSUD Moewardi Solo

Satu PDP di Pati Positif Covid-19, Dirawat di RSUD Moewardi Solo PatiNews.Com - Kota, Bupati…

8 jam ago

Jadi Lebih Pendek, Satlantas Polres Pati Ubah Jam Pelayanan SIM

Jadi Lebih Pendek, Satlantas Polres Pati Ubah Jam Pelayanan SIM PatiNews.Com - Kota, Sebagai salah…

14 jam ago

Ada Wabah, KUA di Pati Terapkan Protokol Menikah

Patinews.com – Kota, Ditengah pandemi, Kemenag berlakukan WFH (Work From Home). Namun, layanan publik non…

1 hari ago

Lindungi Petugas Medis, Ganjar Borong 10 Ribu APD

Patinews.com - Jateng, Demi keselamatan petugas medis, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memborong 10 ribu coverall atau…

1 hari ago