Dongkrak Potensi UMKM Pati, DPMPTSP Gelar Temu Usaha

Dongkrak Potensi UMKM Pati, DPMPTSP Gelar Temu Usaha

PatiNews.Com – Kota, DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Pati, hari ini mengadakan kegiatan Temu Usaha bertempat di Gitrary Perdana Hotel. Rabu, 8 Januari 2020.

Kegiatan bertajuk “Matchmaking sebagai Sarana Wira Usaha Mandiri dan Kreatif demi Pati Pro Investasi” ini menghadirkan nara sumber Puji Astuti, Pemilik Usaha Makanan UD Sari Gunung dan Yulius Sri Mulyanto, SH. Direktur Utama PT BPR Juwana Artha Sentosa. Dengan jumlah peserta sekitar 100 pengusaha UMKM.

Kepala DPMPTSP Pati Sugiyono melalui Kasi Promosi Penanaman Modal DPMPTSP Kab Pati, Endah Murwaningrum menyatakan terimakasihnya atas kehadiran para peserta.

“Dan sesuai arahan Bapak Presiden yang menargetkan pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen, maka Kabupaten Pati harus banyak melakukan kreasi, inovasi dan lompatan kebijakan yang mendukung program peningkatan ekonomi masyarakat. Salah satunya adalah menggenjot sektor UMKM. DPMPTSP siap memberikan kemudahan pelayanan perizinan dan penerapan penggunaan sistem Online Single Submission,” beber Endah.

Sementara itu, Puji Astuti pemilik UD Sari Gunung juga menceritakan success storynya dalam jatuh bangun membangun bisnis makanan ringan yang sudah digelutinya bertahun-tahun.

“Butuh perjuangan dan mental yang kuat untuk menjadi pebisnis yang sukses,” akunya.

Dia juga mengungkapkan salah satu kunci keberhasilan adalah dengan banyak bertanya, tanpa harus memandang bulu dengan siapa kita bertanya karena tiap orang mempunyai pengalaman yang beda.

Sedangkan, Yulius, Dirut PT BPR Juwana Artha Sentosa, mengungkapkan bahwa mulai menjalankan aktivitas operasional perbankan, sebagai Bank Perkreditan Rakyat terhitung mulai tanggal 11 Mei 1994. Beliau siap membantu menyediakan kredit dengan proses cepat, bunga bersaing dengan persyaratan yang ringan.

Pihaknya sangat antusias dalam memfasilitasi pengusaha UMKM agar bisa lebih sukses dan lancar usahanya, naik kelas dan terjadi hubungan yang baik dengan pihak permodalan.

Kegiatan ditutup dengan acara One on One Meeting, sesi tanya jawab dengan nara sumber dan pihak DPMPTSP dan pembagian doorprize dari PT BPR Juana Artha Sentosa. (pn/ dp).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020

Bersama Pelaku UMKM, Mahasiswa Ini Sediakan Jasa Delivery Telur

NASIONAL, PATINEWS.COM KKN atau Kuliah Kerja Nyata menjadi salah satu sarat kelulusan bagi seorang mahasiswa…

22 September 2020

Selain Tingkatkan Akses ke Agrowisata Jollong, TMMD Juga Percepat Akses Produk Pertanian

GEMBONG, PATINEWS.COM Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dengan tema…

22 September 2020