Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik

 

Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik

PatiNews.Com – Kota, Untuk kemajuan dan perkembangan perekonomian di Kabupaten Pati dibutuhkan suatu pemikiran yang positif yang berkesinambungan.

Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Didik Eka Haribawa dihadapan media mengungkapkan jika potensi Kabupaten Pati sangat menjanjikan dengan berbagai aspek usaha perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata dan lainnya. Potensi yang dimiliki Kabupaten Pati bisa memberikan peningkatan perekonomian kemasyarakatan yang menjanjikan.

Potensi yang dimiliki Kabupaten Pati menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Pati. Karena itu perlu adanya usaha untuk merayu investor masuk sekaligus menanamkan modalnya dengan berbagai usaha.

Pihaknya menambahkan jika dirinya memberikan gagasan atau ide yang selama ini belum ada di Pati berupa Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik. Pemikiran ini merupakan ide yang bisa mendukung program perekonomian dan kemasyarakatan.

Dimana untuk Sub Terminal Agribisnis bakal menampung sekaligus sebagai pusat kegiatan perdagangan hasil bumi para petani atau pelaku usaha.

Baca juga:   Agro Wisata Jollong Pati, Serasa di Puncak Bogor

Idealnya tempat tersebut berada di masing masing Kawedanan atau Dapil Kecamatan yang terbagi dalam wilayah. Gagasan tersebut menjadi pemikiran yang maju untuk mendukung kemajuan perekonomian dan perdagangan masyarakat Pati.

Dengan adanya Sub Terminal Agribisnis memberi kemudahan dalam perdagangan hasil bumi di seluruh wilayah Kabupaten Pati. Demikian juga akan memudahkan masyarakat dalam bertransaksi perdagangan dan usaha.

Ditambah juga dengan  berdirinya AgriMart Organik sebagai wujud untuk mendorong masyarakat menggunakan bahan, makanan dan minuman  organik non kimia. Dengan bahan organik masyarakat semakin peduli pada kesehatan dan lingkungan.
Dua gagasan yang menjadi program kedepan menjadi wacana yang patut terealisasi.

Potensi Kabupaten Pati yang banyak menghasilkan hasil bumi menjadi dasar yang kuat untuk mewujudkan berdirinya Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik. (pn/ Goes).

Dongkrak Potensi, DPMPTSP Pati Gagas Sub Terminal Agribisnis dan AgriMart Organik | patinews.com | 4.5

Leave a Reply