Dikunjungi DPRD Tuban, Setwan Pati Beberkan Sinkronisasi Anggaran

Dikunjungi DPRD Tuban, Setwan Pati Beberkan Sinkronisasi Anggaran

PatiNews.Com – Kota, DPRD Kabupaten Pati kedatangan tamu Pimpinan dari DPRD Kabupaten Tuban Jawa Timur. Sabtu 15 Februari 2020.

Secara Kebetulan di Kabupaten Pati ada acara bersamaan pelantikan Kepala Desa terpilih dan Pimpinan DPRD Kabupaten Pati menghadiri undangan tersebut maka diterima oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Pati Bapak Bambang Santosa dan turut mengundang Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pati yang diwakili  Kasubag Tata Pemerintahan Setda Pati Fendi.

Sekretaris DPRD Kabupaten Pati akan menyampaikan hasil pertemuan kali ini dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Pati dan menyampaikan salam Hormat kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban.

Dalam kunjungan Pimpinan DPRD kabupaten Tuban kali ini ingin mengetahui tentang sistem pemerintahan di kabupaten Pati atau sinkronisasi dan sinergi antara Pimpinan DPRD dan Forkompinda

Bagaimana Kabupaten Pati menjalin sinergi menyinkronkan tentang penganggaran dan hubungan Forkompinda dengan DPRD.

Bambang Santosa menyebutkan hubungan forkompinda di kabupaten Pati sangatlah harmonis dan saling membantu permasalahan di Kabupaten Pati.

Fendi kasubag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Pati yang mewakili dari Kabid Pemerintahan Setda Kabupaten Pati menyambung Pernyataan Sekretaris DPRD Kabupaten Pati perihal teknis rakor perwilayahan secara dasar hukum dilindungi Undang undang Pemerintahan Daerah.

Masing masing Daerah punya dasar hukum Permendagri no 6 tentang pembentukan SOTK. Untuk kegiatan Forkompinda Kabupaten Pati ada kegiatan rakor perwilayahan walaupun tidak satu ruangan membahas suatu permasalahan tetapi dilakukan secara Visual Teknologi juga dinamakan rakor ( Rapat Koordinasi)

Dasar honorarium tergantung standar satuan harga indek Kabupaten Masing masing sesuai kemampuan daerah di Kabupaten Pati. besaran Index sudah ada untuk Forkompinda walaupun teknis anggaran dibayarkan per bulan tetapi diterimakan per 3 bulan.

Untuk itu Kabupaten Pati membentuk komite inteligen daerah supaya tidak ada tarik ulur tugas maka diadakan pembagian tugas.

Dari instansi vertikal pernah ada meminta hibah ke Pemda Kabupaten Pati untuk itu Kebijakan dilakukan melalui kajian yang melibatkan berbagai pihak dan yang sudah dihibahkan Masjid Salah satu Instansi dan kantor perlindungan ibu dan anak.

Untuk pimpinan Forkompinda dianggarkan kendaraan dinas secara pinjam pakai kendaraan selama 5 tahun.

Untuk standar harga Sepanjang dikaji berdasarkan kemampuan keuangan daerah masing masing maka tidak apa apa,” Pungkas Fendi. (pn/ st).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Nah, Berikut Ini Beberapa Film Hollywood Yang Wajib Ditonton

Tentunya di tahun 2019 ini, banyak yang menantikan kehadiran film Hollywood yang baru terutama film…

6 jam ago

35 Juta Masker Kain Untuk Jateng

PatiNews.Com - Jateng, 35 Juta Masker untuk Jateng, itulah gerakan yang dicetuskan Gubernur Jawa Tengah…

16 jam ago

Wajib Pakai Masker

  Patinews.com – Kota, Hari ini, Senin 06 April 2020, Bupati Pati Haryanto mengelurkan Surat…

18 jam ago

Polsek Cluwak Bergerak Terus, Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus

Patinews.com – Cluwak, Polsek Cluwak gencar melaksanakan woro-woro (pemberitahuan) dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Virus…

18 jam ago

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis PatiNews.Com - Margoyoso, Atas inisiatif dan anggaran…

20 jam ago

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD PatiNews.Com - Kota, Hari ini Senin, 06 April 2020,…

20 jam ago