Diarak Massa, Polsek Sukolilo Amankan Tiga Bocah Diduga Ambil Barang di Jok Motor

PatiNews.com – Sukolilo, Unit reskrim Polsek Sukolilo yang dipimpin Kanit Reskrim telah mendatangi dan mengamankan 3 (tiga) orang anak di bawah umur yang diarak massa dari Desa Prawoto karena diduga akan melakukan pencurian di pinggir jalan Desa Prawoto – Ds. Babalan. Jum’at, 8 Februari 2019.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Sukolilo AKP Supriyono mengungkapkan kronologis kejadiannya, “Pada waktu kejadian tersebut di atas korban bekerja di sawah dan motornya di parkir di pinggir jalan yang berjarak sekitar 100 meter dalam keadaan dikunci stang. Kemudian datang para pelaku naik motor berboncengan tiga, dari arah Desa Prawoto, dan setelah berhenti langsung berusaha membuka paksa jok motor milik korban sehingga diteriaki korban dan diamankan saksi yang kebetulan lewat di TKP,”.

“Selanjutnya warga/massa berdatangan ke TKP dan mengarak para pelaku untuk dibawa ke rumah Kades Prawoto, tetapi unit reskrim Polsek Sukolilo bersama Bhabinkamtibmas yang saat kejadian sedang berada di lokasi yang sama berhasil mengamankan para pelaku dari amuk massa dengan dibawa ke rumah Kades Prawoto sebagaimana kehendak warga,” kata Kapolsek.

Baca juga:   Bulan Juli Ini, Panggung Gembira Indosiar Live di Pati

Kemudian dengan dibantu Kades Prawoto telah dilakukan negosiasi dengan massa dimana para pelaku diijinkan untuk dibawa ke Polsek Sukolilo tanpa ada tindakan anarkis dari massa yang ada.

“Bahwa para pelaku tersebut tidak membawa alat apapun, dan saat ditanya, bahwa para pelaku sengaja membuka jok motor yang ditinggal bekerja pemiliknya di sawah dengan tujuan akan mengambil barang/uang yang tersimpan di dalam bagasi, (Tidak bertujuan mengambil motor),” ungkapnya. (pn/ wt)

Diarak Massa, Polsek Sukolilo Amankan Tiga Bocah Diduga Ambil Barang di Jok Motor | patinews.com | 4.5

Leave a Reply