Demi Anak- anak Desa Binaan, Babinsa Ngening Gunakan HP Pribadi Sebagai Hotspot Internet

Batangan  – PATINEWS.COM

Koptu Sukamto Babinsa Ngening bersama anak-anak

Dalam kondisi pandemi covid-19 seperti saat ini semua sektor merasakan dampak yang ditimbulkan, termasuk juga disektor pendidikan.

Sama dengan sektor yang lain, disana-sini luar biasa imbas yang ditimbulkan dan sampai saat ini pemerintah juga menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (Daring) guna mencegah penularan virus Corona agar tidak muncul klaster baru penularan Covid-19.

Namun dalam pelaksanaannya terkadang para siswa yang mengikuti pembelajaran daring melalui internet banyak mengalami kesulitan karena sarana dan prasarana yang belum memadai karena ketersediaan jaringan internet yang masih belum merata.

Apabila mengandalkan kuota internet dari HP juga masih tergolong mahal karena dikaitkan dengan kondisi serta situasi sekarang ini yang masih sulit karena pandemi covid-19.

Melihat kondisi sulit seperti sekarang ini salah satu Babinsa Koramil 15/Batangan Koptu Sukamto tergerak hatinya untuk membantu meringankan serta membantu kelancaran pembelajaran online atau daring melalui Internet dengan mengajak anak-anak yang dekat dengan Markas Koramil 15/Batangan untuk memanfaatkan sarana wifi yang dimiliki oleh kantor Koramil Batangan, bahkan dia juga sering membantu anak-anak dengan tethering yang memanfaatkan HP miliknya sebagai Hotspot yang dapat digunakan untuk anak-anak mengakses Internet.

“Saya berharap anak-anak tetap semangat walaupun dalam keterbatasan seperti sekarang ini,” kata Sukamto saat membantu anak-anak di desa Ngening. Senin, (03/08/2020)

Sukamto juga menambahkan bahwa dirinya juga sering mengajak anak-anak yang rumahnya dekat dengan kantor Koramil Batangan apabila kebetulan sedang piket agar tidak sungkan untuk datang dan memanfaatkan jaringan wifi Koramil untuk pembelajaran online.

“Saya juga akan berkoordinasi dengan pak kades untuk memberikan akses Internet khususnya wifi milik desa agar dapat dipergunakan untuk proses belajar online melalui Internet,”tandasnya.(pn.Snpt.pendim)

snpt

Share
Published by
snpt

Recent Posts

Melalui e-Channel, Mahasiswa KKN Tangguh UMSIDA 2020 Ajak Terapkan Anjuran Protokol Kesehatan

Sidoarjo, Patinews.com Ada yang berbeda dengan pelaksanaan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) pada tahun ajaran…

22 September 2020

KKN Tangguh Lakukan Pendampingan UMKM, Cara Pembuatan Layang-layang Serta Cara Penjualannya

Di situasi pandemi seperti ini tidak menurunkan semangat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo untuk mengabdi kepada…

22 September 2020

Cara Mudah Memilih Furniture Jakarta Agar Terlihat Simpel Tapi Menawan

Furniture adalah salah satu fasilitas yang dibutuhkan oleh seseorang seiring dengan perkembangan teknologi. Apalagi dalam…

22 September 2020

6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Interior Design

Interior design adalah suatu tampilan yang membuat ruangan memiliki nilai estetik. Melakukan desain interior pada…

22 September 2020

Bersama Pelaku UMKM, Mahasiswa Ini Sediakan Jasa Delivery Telur

NASIONAL, PATINEWS.COM KKN atau Kuliah Kerja Nyata menjadi salah satu sarat kelulusan bagi seorang mahasiswa…

22 September 2020

Selain Tingkatkan Akses ke Agrowisata Jollong, TMMD Juga Percepat Akses Produk Pertanian

GEMBONG, PATINEWS.COM Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 dengan tema…

22 September 2020