Dekat Permukiman, Kebakaran Rumpun Bambu di Desa Sukorukun Jaken Bikin Panik Warga

Dekat Permukiman, Kebakaran Rumpun Bambu di Desa Sukorukun Jaken Bikin Panik Warga

PatiNews.Com – Jaken, Peristiwa terbakarnya rumpun bambu yang terletak di desa Sukorukun Rt. 03/01 Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, siang tadi membuat geger warga sehingga langsung berhamburan keluar rumah membantu untuk memadamkan api. Minggu, 29 September 2019.

Peristiwa itu hanya berjarak 75 meter dibelakang rumah salah satu warga bernama Lasipin (48) warga Rt 03/01 desa Sukorukun ini terjadi sekitar pukul 10.30 wib, tentunya ini membuat kalang kabut para tetangga yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Beruntung saja peristiwa kebakaran tersebut tidak meluas karena warga sekitarnya dengan sigap membantu memadamkan api yang membakar rumpun bambu dengan menggunakan air yang berasal dari sumur di sawah sebelah barat lokasi kebakaran.

Antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kepala desa Sukorukun Susilo segera menghubungi Pemadam Kebakaran dari Pemkab Pati, selang satu jam yakni sekitar pukul 10.20 wib dua unit truk PMK dari Pemkab Pati sampai dilokasi dibantu oleh Babinsa Sukorukun Sertu Hartono bersama petugas PMK menyiram sisa-sisa api yang masih menyala.

“Sumber api belum jelas dari mana datangnya, yang jelas tidak mungkin api menyala dengan sendirinya, pasti ada yang membakar, mungkin dari pembakaran sampah,” terangnya.

“Saya selalu mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh warga untuk berhati-hati jangan sampai kelalaian kita membawa petaka untuk orang banyak,” ujar Susilo.

“Ini merupakan sebagai pelajaran untuk kita semua agar berhati-hati, musim kemarau ini angin kencang, sedikit saja ada sumber api dengan cepat dapat meluas membakar sekelilingnya, beruntung warga sekitar sini cepat merespon dan bertindak sehingga api dapat dilokalisir dengan alat seadanya,” tandas Kades. (pn/ snpt).

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

35 Juta Masker Kain Untuk Jateng

PatiNews.Com - Jateng, 35 Juta Masker untuk Jateng, itulah gerakan yang dicetuskan Gubernur Jawa Tengah…

5 jam ago

Wajib Pakai Masker

  Patinews.com – Kota, Hari ini, Senin 06 April 2020, Bupati Pati Haryanto mengelurkan Surat…

6 jam ago

Polsek Cluwak Bergerak Terus, Untuk Memutus Rantai Penyebaran Virus

Patinews.com – Cluwak, Polsek Cluwak gencar melaksanakan woro-woro (pemberitahuan) dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Virus…

7 jam ago

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis

Kades Ngemplak Lor Bersama Relawan, Bagikan Sembako Gratis PatiNews.Com - Margoyoso, Atas inisiatif dan anggaran…

8 jam ago

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD

Pemkab Pati Terima Bantuan 1.000 APD PatiNews.Com - Kota, Hari ini Senin, 06 April 2020,…

9 jam ago

Kodim 0718 Bantu Pemenuhan Stok Darah PMI Pati

Kodim 0718 Bantu Pemenuhan Stok Darah PMI Pati PatiNews.Com - Kota, Ditengah kondisi dan situasi…

12 jam ago