Categories: Berita

Dandim Pati: Ramadhan Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Umat

Dandim Pati: Ramadhan Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Umat

PATINEWS.COM – KOTA, Bertempat  di Masjid Diponegoro Kompi senapan C Yonif 410 Alugoro Kabupaten Pati telah dilaksanakan sholat Tarawih dan Silaturahmi Bersama ( TARHIMA ) dengan tema “Dengan puasa Ramadhan kita tingkatkan Ukhuwah Persatuan dan Kesatuan umat”. Rabu (23/05/2018).

Dandim 0718 pati Letkol.Arm. Arief Darmawan S.sos  menyampaikan, “terimakasih dengan terlaksananya kegiatan tarhima putaran ke tiga, selaku komandan kodim 0718/ Pati juga selaku penyelenggara meminta maaf, karena kegiatan dilaksanakan bukan di Makodim 0718/Pati, tetapi sengaja kami tempatkan di Kompi C Yonif 410/Alugoro,”.

Dengan diadakannya di Kompi C Alugoro diharapkan Kompi C Alugoro menjadi bagian kekeluargaan untuk Kompi Senapan C yang berada di wilayah kabupaten Pati. disamping itu karena Dan Yonif 410/alugoro, baru melaksanakan serah terima jabatan.sehingga baru bisa memperkenalkan diri kepada masyarakat, serta rekan-rekan Pemda wilayah kabupaten Pati.

Danyonif  410 Alugoro Letkol inf.Irvan christian Tarigan .SIP. menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami terhadap forkompimda Kabupaten Pati. dengan perkenalan kami, sebagai Dan Yonif 410/Alugoro yang baru, dan kami sebagai warga baru mohon bimbingan dan arahan masyarakat kabupaten Pati.
kami berharap dengan Tarhima di Kompi Senapan C Alugoro, bisa tercipta rasa keakraban dengan masyarakat Kabupaten Pati,”.

Sementara itu Tausiyah oleh KH. MUHAMMAD IMAM AL MUKROMIN menyampaikan “dengan kedatangan kita semua disini. semoga menjadi berkah dan Ridho Allah SWT, ketika kita ingin bersatu kita harus menyadari bahan baku manusia kalau dibandingkan dengan bahan baku ayam lebih baik dari bahan baku ayam.sehingga manusia itu dijadikan allah mahluk yang sempurna,”.

Karenanya manusia apabila tidak dibekali dengan rasa malu.perilakunya akan melebihi hewan. tapi ketika kita mampu membedakan hal yang benar dan salah.dan menyadari bahwa kita ini hina serta penuh kekuranga.insyaallah kerukunan dan kesatuan umat akan terwujud. (PN/ wt)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak

Polsek Cluwak Dukung Program Polsanak PatiNews.Com - Cluwak, Anak adalah bagian dari generasi penerus cita…

4 jam ago

6 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi yang putih tentunya bisa membuat seseorang menjadi lebih percaya diri. Karena dengan memiliki…

11 jam ago

Percepat Layanan, Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bakal Terima DAK

Patinews.com - Ekonomi, Bersama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono, Kepala Dinas Penanaman…

14 jam ago

Gubernur Jateng Dukung Penuh Event “Le Velo de Pati”

Patinews.com - Jateng, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut panitia Le Velo de Pati (LVdP)di…

14 jam ago

Tebing di Gunungsari Tlogowungu, Longsor Sepanjang 10 Meter

Dokumentasi: Polsek Tlogowungu Patinews.com - Tlogowungu, Tebing jalan cor yang terletak di Desa Gunungsari Kecamatan…

14 jam ago

Resmi, Pasar Tayu Kini Bersertifikat SNI

Patinews.com - Jateng, Pasar Tayu kini telah resmi bersertifikat SNI (Standart Nasional Indonesia). Sertifikat tersebut…

15 jam ago