Categories: Berita

Dandim Pati Harap Pengelola Primer Koperasi Kartika C07 Lebih Berinovasi

Dandim Pati Harap Pengelola Primer Koperasi Kartika C07 Lebih Berinovasi

PatiNews.Com – Kota, Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primer koperasi Kartika C 07 Pati ke-50 dan Tutup buku Tahun 2019 digelar di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718/Pati. Kamis, 13 Februari 2020.

Acara bertema “Dengan semangat kebersamaan kemandirian dan kinerja yang baik kita tingkatkan peran koperasi Kartika dalam menunjang kesejahteraan prajurit dan PNS TNI AD” diikuti oleh sebanyak 450 anggotanya yang terdiri dari Prajurit serta PNS TNI AD dari Kodim Pati dan satuan Dinas Jawatan TNI AD yang berada di wilayah Kabupaten Pati.

Dalam acara RAT tersebut juga dihadiri oleh Ketua Puskop Kartika Diponegoro yang diwakili oleh Letkol Caj.Udi Wijayanto (sekretaris umum), Dandim 0718/Pati Letkol CZI.Adi Ilham zamani S.E (pembina primkop Kartika C 07 Pati), Kepala dinas koperasi dan usaha yang diwakaili oleh Kabid koperasi Dewi Kartina sari, SE, MM.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris umum Puskop Kartika Diponegoro Letkol Caj Udi Wijayanto merasa bersyukur dapat hadir dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan Primer Koperasi C 0 7 yang ke-55 dan Tutup buku tahun anggaran 2019.

“Koperasi kedepan akan berkolaborasi dengan hypermart sehingga harga bisa lebih murah dibanding toko atau swalayan, namun kalau nanti kenyataannya lebih mahal tolong laporkan ke puskop,”kata Wijayanto.

Dalam kesempatan itu Letkol Udi Wijayanto juga menyampaikan salam kepada kepala pengurus koperasi dan UMKM Kabupaten Pati. Wijayanto berharap apabila ada program pelatihan- pelatihan tentang koperasi diwilayah Pati, agar para pengurus Primer Koperasi C 07 bisa diikutkan, dan bukan hanya pengurus saja namun termasuk anggota koperasi juga.

“Saya berharap bukan hanya pengurus, namun anggota koperasipun supaya bisa diikutkan mengikuti acara-acara pelatihan dengan tujuan agar bisa disiapkan regenarasi pengurus koperasi pada periode berikutnya,”terangnya.

Sementara itu pembina Primkop Kartika C 07 Pati Letkol CZI Adi Ilham zamani, S.E menyampaikan bahwa Koperasi itu suatu organisasi ekonomi yang digalakkan oleh pemerintah yang dahulu diinisiasi atau di dimunculkan oleh Bapak Muhammad Hatta wakil presiden yang pertama sedangkan modalnya itu berasal dari seluruh anggota dari koperasi.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota, karena koperasi Kita kan menyediakan barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti sabun, sikat gigi, pasta gigi, dan masih banyak lagi. Ini mengingatkan dulu waktu saya masih berpangkat Letnan Dua, Saya mengarahkan, mengajak seluruh anggota saya untuk berbelanja di koperasi masing-masing dengan tujuan menghidupkan koperasi sendiri,”Ucap Adi.

“Namun pada kenyataannya masih banyak yang memilih belanja di Swalayan yang merupakan tempat usaha diluar koperasi kita, padahal apabila belanja lebih bagus dikoperasi kita karena keuntungannya nantinya akan kembali untuk kita lagi sebagai anggota koperasi,”

“Kalau misalnya ada pinjaman-pinjaman yang kira-kira tidak terlalu besar bisa diarahkan ke koperasi dan tentunya juga memang lebih besar dari segi bungannya dibandingkan dengan perbankan nasional, tetapi bunga tersebut nanti kembalinya ke kita lagi yang mungkin berupa cashback atau doorprise,”ungkapnya.

Letkol Adi juga berharap kepada ketua dan pengurus agar lebih bisa berinovasi, khususnya dalam marketing, bagaimana caranya mengatur atau menyiapkan tokonya agar dapat menyedot konsumen supaya mau berbelanja di koperasi C07 Pati.

Diahir acara RAT dilaksanakan pemberian hadiah bingkisan kepada anggota koperasi yang memiliki tabungan dan SHU terbesar di koperasi serta disediakan sejumlah doorprize yang diberikan oleh Primer Koperasi Kartika C07 kepada anggota untuk memotivasi dengan cara diundi. (pn/ sry)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com

Recent Posts

Anggota Komisi IV DPR RI Asal Pati, Angkat Bicara Soal Dampak Virus Corona

Anggota Komisi IV DPR RI Asal Pati, Angkat Bicara Soal Dampak Virus Corona PatiNews.Com -…

22 menit ago

DPRD Pati Terima Kunjungan Komisi I DPRD Tuban

DPRD Pati Terima Kunjungan Komisi I DPRD Tuban PatiNews.Com - Kota, DPRD Kabupaten Pati menerima…

1 jam ago

14 Kecamatan Terendam Banjir, Kodim Pati Kirim Bantuan ke Karawang Jabar

Patinews.com – Kota, Bencana banjir yang melanda 14 Kecamatan di wilayah Kabupaten Karawang Jawa Barat…

2 jam ago

Harga Anjlok Hingga Rp 300 per Kilo, Petani  Pati Pilih Timbun Garam

Harga Anjlok Hingga Rp 300 per Kilo, Petani  Pati Pilih Timbun Garam PatiNews.Com - Kota,…

5 jam ago

Listyo Sigit Prabowo, Mantan Kapolres Pati yang Kini Jadi Kabareskrim

Listyo Sigit Prabowo, Mantan Kapolres Pati yang Kini Jadi Kabareskrim PatiNews.Com - Kota, Irjen. Pol.…

5 jam ago

Penampilan Shinta di LIDA Pukau Dewan Juri, Dua Juri Beri Standing Ovation

Penampilan Shinta di LIDA Pukau Dewan Juri, Dua Juri Beri Standing Ovation PatiNews.Com - Nasional,…

17 jam ago