fbpx

Dandim Kediri : Korelasi TMMD Dengan Transparansi Sudah Efektif Dan Efisien

Dandim Kediri Korelasi TMMD Dengan Transparansi Sudah Efektif Dan Efisien

Dandim Kediri Korelasi TMMD Dengan Transparansi Sudah Efektif Dan Efisien

Patinews.com – Kediri, Tim Wasev Mabes AD (tim Pengawasan dan Evaluasi Markas Besar Angkatan Darat) melakukan kunjungan kerjanya ke Kodim 0809/Kediri, guna melihat secara langsung aktifitas TMMD yang saat ini masih berlangsung di Kelurahan Gayam Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.Tim Wasev yang terdiri dari Kolonel Czi Firman Dahlan (Mabesad), Kolonel Kav Muslimin, (As Rendam V/Brw), Letkol Arm Suprayitno (Mabesad), Pasi bakti TNI Korem 082/CPYJ ,Mayor Inf M.Arifin disambut langsung Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi di halaman Kantor Kelurahan Gayam, untuk mendengarkan paparan TMMD 97 Kodim Kediri, rabu (12/10/2016).

“Dari awal hingga saat ini, pembangunan fisik TMMD di Kodim Kediri, sudah mendekati final, dan bisa dikatakan hampir secara keseluruhan kondisi bangunan terlihat hampir rampung. Demikian juga dalam pelaksanaan kegiatan non fisik, hampir keseluruhan dari perencanaan awal semula sudah dilaksanakan, dan respon masyarakat hingga saat ini juga ,relatif cukup aktif”, kata Letkol Inf Purnomosidi.

Baca juga:   Koramil Grogol Bantu Pembangunan Masjid AL Munawar

Pada paparan tersebut, juga diikuti, Wakapolsek Mojoroto, AKP Didik, Camat Mojoroto, M.Ridwan, Kepala Kelurahan gayam, Rejo Mawardi, Staf Dinas PU Kota Kediri dan Staf Bag Pemkot Kediri. Paparan TMMD yang disampaikan, juga mengarah secara keseluruhan dari tahap awal hingga tahap akhir, bahjkan keterbukaan penggunaan anggaran, juga disampaikan secara rinci dan detail oleh orang nomor satu di Kodim Kediri ini.

“Anggaran yang sudah disediakan oleh Pemkot Kediri dan Pemprov Jatim, memungkinkan TMMD ini bisa berjalan dengan baik, bahkan cenderung mengarah pada over prestasi. Disamping itu, pembangunan TMMD jauh lebih murah dibanding pembangunan yang dilaksanakan oleh Instansi lain (Non TNI), ini bisa dibuktikan dari perbandingan keduanya,” lanjut Letkol Inf Purnomosidi.

Sebelumnya Kolonel Czi Firman Dahlan memberikan gambaran perihal transparansi anggaran serta penyesuaian logika biaya pembangunan, dan kalkulasi tersebut lebih mengutamakan efektifitas dan efisiensi suatu program. Dalam penerapan dilapangan, tentu masih perlu ditingkatkan lagi dalam menjaring komunikasi dengan masyarakat maupun partisipasi aktif, karena tujuan TMMD adalah kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Dandim Kediri : Korelasi TMMD Dengan Transparansi Sudah Efektif Dan Efisien | patinews.com | 4.5

Leave a Reply