Dambakan Ada Sekolah Olahraga di Pati, Wabup Safin: Profesi Atlet Bisa Menjamin Masa Depan

Dambakan Ada Sekolah Olahraga di Pati, Wabup Safin: Profesi Atlet Bisa Menjamin Masa Depan

Patinews.com – Olahraga, Bertempat di kolam renang Ambang Margorejo Kecamatan Wedarijaksa, telah dilaksanakan Kejuaraan Renang Bupati Cup Ke- 8 tahun 2019. Minggu, 22 September 2019.

Event ini dilaksanakan sebagai wujud nyata partisipasi dalam pembinaan atlet renang, Pemerintah Kabupaten Pati dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) yang menggandeng PRSI.

Wakil Bupati Saiful Arifin, hadir untuk membuka kegiatan ini dan didampingi Camat Wedarijaksa, Sekretaris Disdikbud, Dinporapar serta pengurus PRSI.

Wakil Bupati memberikan apresiasinya atas penyelenggaraan kegiatan ini, sebagai ajang kompetisi yang tidak sebatas menang kalah saja. Ia pun mengajak para peserta dan panitia untuk menjunjung sportivitas, kejujuran dan kebanggaan Kabupaten Pati.

“Karena hanya dengan usaha yang maksimal menjadikan atlet- atlet kita meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ungkap Wabup.

Kepada orang tua dan atlet, Wakil Bupati berpesan agar jangan mempunyai pikiran bahwa menjadi seorang atlet tidak bisa mempunyai penghasilan yang mapan.

Menurut Wabup, selain menjadi pegawai, TNI, Polri, pengusaha atau profesi lainnya, saat ini profesi atlet bisa menjamin masa depan.

Ia mengajak para atlet muda untuk giat berlatih dan memiliki semangat untuk meraih cita cita dengan prestasi. Wabup optimis, apabila prestasi diraih dengan baik maka secara otomatis rejeki akan mengikuti dengan sendirinya.

“Saya berangan – angan mempunyai sekolah yang fokus untuk prestasi olahraga, karena ini penting untuk mewadahi adik adik kita yang fokus di bidang olahraga,” ungkap Safin.

Lebih lanjut ia mengatakan, pembinaan olahraga tidak bisa hanya mengandalkan dari pemerintah saja. Untuk itu ia mengajak pihak swasta untuk bersama sama ikut berpartisipasi.

“Karena olahraga itu butuh fasilitas, seandanya saja beberapa perusahaan menjadi bapak asuh pembinaan salah satu cabang olahraga saja itu tentu luar biasa,” tandas Wabup.

Dalam laporannya Ketua Panitia Santosa menyampaikan bahwa peserta terdiri dari Pelajar dari TK, SD/ MI, SMP/ MTs, SMA/ SMK/ MA se Kabupaten Pati. Adapun jumlah peserta secara keseluruhan sebanyak 374 peserta, yang terbagi dalam 5 kelompok umur. (pn/ hms)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Gubernur Jateng Tak Beri Ampun Guru/Pelajar Pengibar Bendera HTI

Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Tengah, bertajuk “Komitmen Bersama Menjaga Jateng Tetap Guyub, Toleran, Aman, dan Damai”,…

4 jam ago

Kelayakan Pegang Senpi, Ratusan Personel Polres Pati Ikuti Tes Psikologi

Kelayakan Pegang Senjata, Ratusan Personel Polres Pati Ikuti Tes Psikologi Patinews.com - Kota, Bertempat di gedung Korpri Pati, 160 anggota…

5 jam ago

Bawa Pistol Mainan dan Mengaku Sebagai Polisi, Seorang Pria Warga Margoyoso Diamankan

Bawa Pistol Mainan dan Mengaku Sebagai Polisi, Seorang Pria Warga Margoyoso Diamankan Patinews.com – Kriminal, Seorang warga Desa Tanjungrejo Kecamatan…

6 jam ago

Upaya Peningkatan Kualitas, Kemenag Pati Evaluasi Pelaksanaan Haji 2019

Upaya Peningkatan Kualitas, Kemenag Pati Evaluasi Pelaksanaan Haji 2019 Patinews.com - Kota, Upaya peningkatan kualitas layanan haji terus dilakukan jajaran…

7 jam ago

Senilai Setengah Miliar, 25 Desa di Pati Terima Bantuan Stimulan Perluasan Jaringan Listrik

Senilai Setengah Miliar, 25 Desa di Pati Terima Bantuan Stimulan Perluasan Jaringan Listrik Patinews.com - Kota, Bertempat di Ruang Pragolo…

7 jam ago

Tim Volly Junior Pati, Melaju ke 16 Besar Kejurda Jateng

Tim Volly Junior Pati, Melaju ke 16 Besar Kejurda Jateng Patinews.com - Sports, Memasuki hari kedua kontingan kabupaten Pati yaitu…

7 jam ago