Categories: BeritaNasional

Damai Adalah Harapan Dan Kerusuhan Adalah Mimpi Buruk

Danramil Kepung : Damai Adalah Harapan Dan Kerusuhan Adalah Mimpi Buruk

Patinews.com – Kediri, Kondisi masyarakat yang beranekaragam latarbelakang perlu digarisbawahi untuk dicermati dan dilakukan penjelasan secara luas kepada masyarakat, apalagi berkaitan dengan kondisi terkini yang saat ini hangat terdengar di berbagai media sosial. Danramil Kepung, Kapten Arm Sugito, bersama Kapolsek Kepung, AKP Sulistiyo dan Camat Kepung, Hariyono, bersama perwakilan BPD se- Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, mengadakan urun rembug seputar bagaimana mengantisipasi gejala sosial yang mengarah pada perbedaan pendapat dan latarbelakang, Kamis (24/11/2016).

Camat Kepung memberi gambaran seputar kondisi geografis dan demografi singkat yang ada di Kecamatan Kepung, mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani dan desakan ekonomi yang menghimpit, memang tidak setajam warga yang tinggal diperkotaan. Tetapi tindak provokasi yang menyebabkan masyarakat ikut larut didalamnya, sangat perlu diwaspadai, apalagi sampai membawa-bawa keyakinan masing – masing.

Menurut Kapten Arm Sugito, dari dekade ke dekade, masyarakat Indonesia kian cerdas dan cermat dalam menyikapi kondisi terkini yang terlihat dijelas dalam tayangan televisi maupun media elektronik lainnya, tetapi perlu disikapi secara positif, bahwa masyarakat harus berpedoman pada Pancasila sebagai dasar utama dalam bertindak atau berperilaku. Konsep penyatuan dalam berbagai perbedaan, seperti etnis atau agama, menjadi dasar utama, mengapa Bhinneka Tunggal Ika harus hadir ditengah – tengah masyarakat, dan bagaimana bila ada oknum-oknum yang sengaja atau tidak sengaja berusaha merubahnya, karena harapan masyarakat itu adalah kedamaian, tetapi justru sebaliknya bila mimpi buruk terjadi adalah kerusuhan.

Dari keterangan AKP Sulistiyo, kecenderungan masyarakat untuk ikut – ikutan dalam suatu aktifitas yang tidak jelas arahnya atau justru menimbulkan permasalahan, lebih cenderung karena egoisme semata atau kurangnya wawasan atau pengetahuan yang dimiliki. Motif yang berindikasi menuju arah pengadudombaan, sudah sangat jelas ada hukum yang menanti didepannya, untuk itu, masyarakat diminta untuk lebih dewasa dalam menyikapi segala sesuatu yang ada disekitarnya atau yang ada jauh dari tempat ia tinggal. (Patinews.com/ pendim kediri)

patinews.com

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com
Tags: kediri

Recent Posts

Halal Bihalal, Bupati Pati Ajak Mawas Diri

PATINEWS.COM - KOTA, Halal Bihalal antara Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin),…

27 Mei 2020

Sungguh Terlalu, Seorang Pria di Tayu Gauli Keponakan Hingga Hamil 2 Bulan

TAYU, PATINEWS.COM Seorang perempuan dengan keterbelakangan mental diduga menjadi korban perbuatan tidak senonoh seorang Pamannya…

27 Mei 2020

Strategi Untuk UMKM Menjelang “New Normal”

OPINI, PATINEWS.COM Seperti yang kita tahu, saat ini kita menghadapi pandemi global bernama COVID -19,…

27 Mei 2020

Saling Memaafkan, Pemkab Pati Gelar Halal Bihalal Virtual

Saling Memaafkan, Pemkab Pati Gelar Halal Bihalal Virtual PatiNews.Com - Kota, Bertempat di ruang Pati…

27 Mei 2020

Keren Gaes, Pelepasan Online Siswa SMK Tunas Harapan Pati Gunakan Robot

  PatiNews.Com - Kota, Alumni Covid-19, adalah sebutan yang mungkin melegenda nantinya bagi alumni SMK…

27 Mei 2020

Tingkatkan Imunitas, Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal Untuk Tenaga Medis

Tingkatkan Imunitas, Pemkab Pati Bagikan Minuman Herbal Untuk Tenaga Medis PatiNews.Com - Kota, Melalui Dinas…

27 Mei 2020