CJIBF 2019, Pati Raup Investasi 2 Triliun Lebih

CJIBF 2019, Pati Raup Investasi 2 Triliun Lebih

Patinews.com – Jakarta, Ada pemandangan menarik di Hotel Bidakara Jakarta, ratusan orang dari mancanegara itu berkumpul di hotel itu. Selasa, 05 November 2019.

Bukan untuk menginap, tapi mereka hadir dalam acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Investment Business Expo (CJIBE) 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Forum tersebut dimanfaatkan benar oleh investor untuk mendalami investasi di Jawa Tengah, salah satunya, investor dari Korea, Seo Jae Phil. Assistant Director dari PT Handal Sukses Karya ini menyatakan tertarik berinvestasi di Jawa Tengah. Saat ini, Seo berinvestasi pada bidang bisnis sepatu di Kabupaten Jepara.

It is interesting to invest in Central Java. We have invested couple times in Central Java because Central Java had a lot of potential and also provided labour for the bussiness (Sangat menyenangkan berinvestasi di Jawa Tengah. Kami sudah beberapa kali berinvestasi di Jawa Tengah karena ada banyak potensi disini, juga tersedia banyak pekerja untuk menjalankan bisnis ini),” katanya.

Mengingat keuntungan yang dirasakan, Seo berencana untuk menambah investasi pada bisnis yang sama di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Acara dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur BI Perry Warjiyo, Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono dan Presdir PT Toyota Motor, Warih Andang Tjahjono.

Selain itu, hadir pula peserta terdiri dari kepala daerah, kepala dinas DPMPTSP dan calon investor PMA maupun PMDN. Hadir dari Kabupaten Pati, Wabup Saiful Arifin, Kepala DPMPTSP Pati Sugiyono, Kabid Penanaman Modal Gunawan, Kasi Promosi Endah Murwaningrum dan beberapa staf.

Dalam acara ini ada penandatanganan simbolis LoI (Letter of Intent) atau pernyataan kepeminatan. Ada tiga calon investor yang mendapat penghargaan untuk tanda tangan di depan kepala daerah dan gubernur, diantaranya investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di Pati, yaitu PT Handal Sukses Karya, PMA dari Korea yang berminat mendirikan pabrik sepatu di Kecamatan Batangan, dengan nilai investasi yang lumayan fantastis yaitu 2 Triliun. Hadir pribadi General Manager, Mr Philip D Kaligis untuk tanda tangan LoI tersebut.

Selain itu ada PT Soyo Aji Perkasa yang berminat di bidang perikanan dan cold storage dengan nilai investasi 15 Miliar. PT Brantas Abipraya (Persero), berminat di infrastruktur pembangunan Pelabuhan Banyutowo dengan nilai investasi 103 Miliar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, Jawa Tengah mendulang bonus demografi lebih awal dibanding daerah lain. Untuk itu wilayah yang dipimpinnya membutuhkan investasi sangat besar untuk mengakomodasi angkatan kerja yang berlebih.

Maka kami terus kejar investasi agar anak-anak kami bisa bekerja, karena ketika daerah lain baru akan mendapat bonus demografi, kita sudah dapat bonus itu,” ujarnya. (pn/*)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Telah dibuka, Jembatan Edukasi Pantai Kertomulyo

Telah dibuka, Jembatan Edukasi Pantai Kertomulyo PatiNews.Com - Trangkil, "Jembatan Edukasi Pantai Kertomulyo", jembatan ini dibuat untuk memberikan edukasi bagi…

46 menit ago

Persit Kodim Pati beri dukungan penyandang disabilitas dan anak berkebutuhan khusus melalui acara ini

Pati- Bertepatan dengan acara CFD (Car Free Day) yang dilaksanakan di Kompleks alun-alun Pati, sepanjang Jl. Panglima Sudirman dan Jl…

3 jam ago

Cari Kangkung di Rawa, Warga Srikaton Kayen Ditemukan Tenggelam

Patinews.com - Kayen, Hendak mencari kangkung di area rawa, seorang warga Desa Srikaton Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jateng, ditemukan warga…

4 jam ago

Mio vs NMax di Jalan Raya Tayu-Puncel, Dua Pengendara Terluka

Patinews.com - Dukuhseti, Dua sepeda motor, Yamaha Mio dan Yamaha NMax terlibat kecelakaan di Jalan Raya Tayu - Puncel tepatnya…

4 jam ago

Tiga Tahun Berjalan, Transaksi Non Tunai Ampuh Cegah Kebocoran Anggaran

Patinews.com - Kota, Implementasi transaksi nontunai Pemkab Pati di tahun 2020 ini, memasuki tahun ketiga. Penerapan transaksi nontunai di lingkungan…

5 jam ago

Terkait Video Viral, Begini Penjelasan RSUD Soewondo Pati

Patinews.com - Kota, Terkait berderarnya video yang sempat viral di medsos beberapa hari lalu, tentang salah satu warga desa Bogotanjung Kecamatan…

6 jam ago