CJIBF 2019, Pati Raup Investasi 2 Triliun Lebih

CJIBF 2019, Pati Raup Investasi 2 Triliun Lebih

Patinews.com – Jakarta, Ada pemandangan menarik di Hotel Bidakara Jakarta, ratusan orang dari mancanegara itu berkumpul di hotel itu. Selasa, 05 November 2019.

Bukan untuk menginap, tapi mereka hadir dalam acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF) dan Central Java Investment Business Expo (CJIBE) 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Forum tersebut dimanfaatkan benar oleh investor untuk mendalami investasi di Jawa Tengah, salah satunya, investor dari Korea, Seo Jae Phil. Assistant Director dari PT Handal Sukses Karya ini menyatakan tertarik berinvestasi di Jawa Tengah. Saat ini, Seo berinvestasi pada bidang bisnis sepatu di Kabupaten Jepara.

It is interesting to invest in Central Java. We have invested couple times in Central Java because Central Java had a lot of potential and also provided labour for the bussiness (Sangat menyenangkan berinvestasi di Jawa Tengah. Kami sudah beberapa kali berinvestasi di Jawa Tengah karena ada banyak potensi disini, juga tersedia banyak pekerja untuk menjalankan bisnis ini),” katanya.

Mengingat keuntungan yang dirasakan, Seo berencana untuk menambah investasi pada bisnis yang sama di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Acara dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Gubernur BI Perry Warjiyo, Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Ketua Umum Kadin Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono dan Presdir PT Toyota Motor, Warih Andang Tjahjono.

Selain itu, hadir pula peserta terdiri dari kepala daerah, kepala dinas DPMPTSP dan calon investor PMA maupun PMDN. Hadir dari Kabupaten Pati, Wabup Saiful Arifin, Kepala DPMPTSP Pati Sugiyono, Kabid Penanaman Modal Gunawan, Kasi Promosi Endah Murwaningrum dan beberapa staf.

Dalam acara ini ada penandatanganan simbolis LoI (Letter of Intent) atau pernyataan kepeminatan. Ada tiga calon investor yang mendapat penghargaan untuk tanda tangan di depan kepala daerah dan gubernur, diantaranya investor yang berminat untuk menanamkan modalnya di Pati, yaitu PT Handal Sukses Karya, PMA dari Korea yang berminat mendirikan pabrik sepatu di Kecamatan Batangan, dengan nilai investasi yang lumayan fantastis yaitu 2 Triliun. Hadir pribadi General Manager, Mr Philip D Kaligis untuk tanda tangan LoI tersebut.

Selain itu ada PT Soyo Aji Perkasa yang berminat di bidang perikanan dan cold storage dengan nilai investasi 15 Miliar. PT Brantas Abipraya (Persero), berminat di infrastruktur pembangunan Pelabuhan Banyutowo dengan nilai investasi 103 Miliar.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyatakan, Jawa Tengah mendulang bonus demografi lebih awal dibanding daerah lain. Untuk itu wilayah yang dipimpinnya membutuhkan investasi sangat besar untuk mengakomodasi angkatan kerja yang berlebih.

Maka kami terus kejar investasi agar anak-anak kami bisa bekerja, karena ketika daerah lain baru akan mendapat bonus demografi, kita sudah dapat bonus itu,” ujarnya. (pn/*)

patinews.com @patinewscom

redaksi@patinews.com

Share
Published by
patinews.com @patinewscom

Recent Posts

Mahasiswa Sistem Informasi USM, Perkenalkan Web ERP Pada Butik Batik Hatta Semarang

SEMARANG (05/12/2019) – Mahasiswa Sistem Informasi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) memperkenalkan sebuah sistem Web ERP…

27 menit ago

Kapolres Pati Jadi Saksi Pernikahan Putri Bupati

Kapolres Pati Jadi Saksi Pernikahan Putri Bupati PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati Haryanto hari ini menggelar resepsi pernikahan putri sulungnya…

48 menit ago

Pernikahan Putri Sulung Bupati Pati, Nguri-uri Budaya Jawa

Pernikahan Putri Sulung Bupati Pati, Nguri-uri Budaya Jawa PatiNews.Com - Kota, Bupati Pati Haryanto menggelar resepsi pernikahan putri sulungnya Tresya…

2 jam ago

Sah, Putri Sulung Bupati Pati Dipersunting Perwira Polisi Asal Cepu

Sah, Putri Sulung Bupati Pati Dipersunting Perwira Polisi Asal Cepu PatiNews.Com - Kota, Hari ini (Sabtu, 14 Desember 2019) Bupati…

2 jam ago

Jateng Kondusif, Ganjar Beberkan Rahasianya

Jateng Kondusif, Ganjar Beberkan Rahasianya PatiNews.Com - Jateng, Kepada Wakil Presiden RI KH Maroef Amin, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo…

3 jam ago

Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran

Gelar Rakor, IGRA Pati Tingkatkan Sistem Pembelajaran Patinews.com - Kota, Guna membekali siswa dan siswi tentang pendidikan karakter dan mental,…

11 jam ago