Categories: Tips

Cara Merawat Televisi LED Yang Baik dan Benar

Anda memiliki perangkat elektronik di rumah, seperti home theater, DVD, TV atau yang lainnya, sudah pasti dalam pemakainnya tak lepas juga dari perawatannya karena jika perangkat elektronik Anda di rawat dengan baik, maka akan lebih awet digunakan. Begitu juga dengan TV LED yang Anda miliki di rumah, jangan salah kaprah saat membersihkan atau Cara Merawat TV LED yang baik dan benar agar perangkat elektronik kesayangan Anda dapat digunakan lebih lama dan tidak mudah rusak apalagi jika perangkat elektronik Anda seperti TV LED yang harus hati-hati saat memersihkannya. Berikut ini cara merawat dan membersihkan LED TV di rumah Anda yang baik dan benar:

  1. Matikan terlebih dahulu colokan TV pada listrik untuk menghindari korsleting listrik terutama pada TV LED Anda ketika akan membersihkannya.
  2. Lap dengan menggunakan kain halus dan lembut supaya tidak merusak permukaan TV LED Anda dan tetap terjaga kualitasnya. Bisa menggunakan tissue atau lap khusus, hindari penggunaan bahan cair atau sprai saat membersihkan TV LED Anda.
  3. Untuk merawat LED TV Anda gunakan stabilizer untuk menyambungkan TV LED Anda dengan listrik supaya daya yang dibutuhkan tidak berebut dengan perangkat elektronik lainnya dan tetap stabil.
  4. Hindari meletakan TV di tempat yang mudah terkena debu, jika seperti itu lubang-lubang pada bagian body TV kalau sudah tertutup debu maka akan mudah cepat panas.
  5. Aturlah kecerahan TV sesuai dengan cahaya ruangan Anda, jika semakin tinggi kontras yang digunakan, maka semakin tinggi juga daya yang digunakan, begitu juga sebaliknya.
  6. Jika TV tidak ditonton atau tidak digunakan sebaiknya matikan saja, selain untuk menghemat daya listrik juga dapat mengistirahatkan TV dari pemakaian yang cukup lama sekaligus menyejukkan mesin TV.

Itulah cara mudah dalam merawat dan Membersihkan TV LED di Rumah agar awet digunakan dan TV Anda seperti dalam kondisi baru. Oleh karena itu, perhatikan cara perawatan dan ketika membersihkannya harus baik dan benar.

review

Share
Published by
review

Recent Posts

Mahasiswa KKNT UPGRIS Gelar Webinar Bijak Berikan Gawai pada Anak

EDUKA, PATINEWS.COM Kuliah Kerja Nyata atau yang sering disebut dengan KKN merupakan sebuah program yang…

15 September 2020

Digelar Virtual, Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknik Pati Peroleh Materi Wasbang

PATI, PATINEWS.COM Dalam rangka memupuk kecintaan kepada Negara dan Bangsa, tidak henti-hentinya Kodim 0718/Pati memberikan…

15 September 2020

Banser Pengawal Ulama’ Kyai, Habib dan NKRI

Penulis : Imam Muhlis Ali, S.Pd I* Sudah kesekian kali beberapa penceramah agama, pesohor, pejabat…

15 September 2020

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda

Rapat Paripurna DPRD Pati, Bahas Penyertaan Modal Perumda PATI, PATINEWS.COM Guna memaksimalkan Badan Usaha Milik…

15 September 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020

Siswa MI Darun Najah Ngemplak Kidul, Raih Medali Emas Karate America Championship 2020 MARGOYOSO, PATINEWS.COM…

15 September 2020

Sosialisasi Jam Malam, Ini Yang Dilakukan Muspika Tlogowungu

TLOGOWUNGU, PATINEWS.COM, Muspika Tlogowungu beserta anggota Koramil 13/Tlg,  Polsek Tlogowungu dan Satpol PP  Kecamatan Tlogowungu …

15 September 2020